SHARE THIS ARTICLE

aramajapan_main12

Yu Yamada (30) yang baru-baru ini melahirkan anak pertamanya, menjadi subyek kritik karena diduga membawa bayinya ke sebuah izakaya, atau bar tradisional Jepang.

Karena suaminya, Shun Oguri, tengah berada dalam proses shooting untuk dramanya “Nobunaga Concerto”, Shun dilaporkan tidak ikut dalam momen itu, namun ibu Yu Yamada ikut serta bersamanya. Katanya, Yamada yang berpotongan rambut pirang pendek, membawa bayinya disisinya, menopang punggung bayinya dengan kedua tangannya, dan berjalan perlahan memasuki bar.

“Dia datang setelah pukul 19.30 dan pulang sebelum pukul 10, namun (fakta jika dia) membawa bayi berumur 2 bulan bersamanya, aku sedikit terkejut. Karena, bukankah ini tempat untuk minum alkohol?” kata seorang pelanggan yang ada di tempat pada saat itu.

Saki Taguchi dari Oak Maternity and Gynecology Clinic pun memberi pernyataan:

“Masalahnya bukan hanya karena pergi ke tempat (seperti itu), maupun karena waktunya pada malam hari. Masalahnya adalah ketika bayi terinfeksi dengan virus seperti flu, ada kemungkinan akan berkembang menjadi penyakit yang serius, jadi lebih baik menghindari tempat yang memiliki udara jelek dan (juga menghindari tempat) dimana banyak orang berkumpul.

Karena bayi tidak dapat mengatakan apapun, kalian tidak akan tahu, namun saya pastikan tidak akan mengatakan jika tempat tersebut merupakan tempat yang baik untuk dikunjungi antara pukul 19.00-22.00 dimana banyak orang berbicara dan akan ada banyak lampu yang berkelap-kelip. Mungkin tidak akan terjadi sesuatu dalam waktu dekat, namun ada kemungkinan yang tinggi jika kondisi fisik dari anak, serta kepribadian dan sikapnya, akan menunjukkan efek (dari peristiwa tersebut).

Dengan perbedaan cara membesarkan anak, kini ada aturan untuk tidak membawa anak-anak bersamamu (ke bar). Namun itu tidak mengubah fakta jika cinta ayah dan ibu merupakan hal yang paling penting.”

Menurut kalian, apakah tindakan yang tepat membawa bayi kecil ke dalam sebuah bar?

Source : AramaJapan
COMMENT