SHARE THIS ARTICLE

Sebuah studio yang baru dibuka di Tokyo, yang dilengkapi dengan 102 kamera digital single-lens reflex, dapat digunakan untuk membuat figure-figure 3-D seperti manusia hidup oleh para konsumen yang berbelanja di sana.

Lebih dari 100 kamera digunakan untuk mengambil foto konsumen dari seluruh sudut untuk produksi figur pribadi di sebuah studio di distrik Tokyo Yurakucho. (Nobuhiro Shirai)
Lebih dari 100 kamera digunakan untuk mengambil foto konsumen dari seluruh sudut untuk meproduksi figure pribadi di sebuah studio di distrik Yurakucho, di Tokyo. (Nobuhiro Shirai)

Seperti dilansir dari ajw.asahi.com, semua kamera yang ada di studio yang berlokasi di gedung perbelanjaan Yurakucho Loft di Chiyoda Ward ini mampu menangkap secara serentak seluruh arah foto dari seorang individu. Figure berwarna dengan tinggi 10 cm hingga 35 cm dapat dibuat menggunakan data digital yang dihasilkannya, dan dijual dengan harga mulai dari 30.000 yen tergantung pada ukuran figure-nya.

Sebelum datang ke studio, tiap konsumen harus membuat janji pemesanan terlebih dahulu, dan untuk menyelesaikan figure tersebut dengan menggunakan printer 3-D, dibutuhkan waktu selama dua hingga tiga bulan.

Operator studio ini berharap bahwa figure 3-D ini, yang dapat dibeli sebagai hadiah untuk teman dan keluarga atau sebagai benda kenangan untuk para konsumen itu sendiri, bisa menarik minat para konsumen.

Source : ajw.asahi.com
COMMENT