SHARE THIS ARTICLE

Wow! Komplek apartemen di Jepang ini dibangun di dalam lereng gunung! (1)

Beraneka arsitektur yang luar biasa dan mengagumkan membuat Jepang menjadi terkenal, dan kini telah hadir sebuah terobosan baru dari negeri sakura tersebut, yaitu komplek apartemen yang dibangun di lereng gunung. Ya, hunian yang sangat unik ini di bangun di dalam lereng gunung yang terletak di ibukota Prefektur Kagawa di Takamatsu! Proyek komplek yang dinamakan Miyawaki Gurindo ini dibangun selama dua setengah tahun di lereng gunung Mineyama di Jepang, oleh arsitek Keita Nagata dari Keita Nagata Architectural Element.

Wow! Komplek apartemen di Jepang ini dibangun di dalam lereng gunung! (2)Seperti dikutip dari japanrealm.com, komplek yang masing-masing memiliki atap yang juga berfungsi sebagai taman ini terdiri dari lima tingkat. Isolasi alam dan pengendalian suhu panas bumi digunakan oleh perancangnya yang memungkinkan suhu ruangan yang stabil sekitar 15° C dimiliki oleh setiap rumah dalam komplek ini sehingga kalian pasti tidak akan berkeringat saat berada di dalamnya.

Wow! Komplek apartemen di Jepang ini dibangun di dalam lereng gunung! (3)

Meski demikian, di bawah tanah dari tiap apartemen dalam komplek Miyawaki Gurino ini terdapat tabung pendingin dan pemanas untuk menyediakan udara segar.  Selain itu, karena di Jepang sering terjadi gempa, untuk membantu mengendalikan dampak dari gempa yang dapat terjadi sewaktu-waktu, Nagata memasukkan beton bertulang baja untuk dinding luarnya.

Wow! Komplek apartemen di Jepang ini dibangun di dalam lereng gunung! (1)

Apartemen di dalam lereng gunung ini disewakan seharga 66.000 yen untuk unit yang berada di bagian bawah, sedangkan harga sewa untuk unit di bagian atasnya sebesar 135.000 yen, dengan kamar tidur, ruang tamu, dan dapur, berukuran 30 meter persegi dan ada juga unit dengan ruangan berukuran 75 m persegi yang ditujukan untuk para keluarga.

Berminat menyewanya? Dijamin sejuk lho!

Source : japanrealm.com
COMMENT