SHARE THIS ARTICLE

Kemajuan teknologi di Jepang memang bikin wisatawan kagum. Mereka membangun Bandara Kansai di lepas pantai Pulau Honshu, di atas pulau buatan. Seperti apa bandaranya?

Bandara Internasional Kansai di Osaka, merupakan bandara pertama di Jepang yang dibangun di atas pulau buatan di lepas pantai Pulau Honshu. Fasilitasnya lengkap dan beroperasi 24 jam. Wisatawan pun merasa nyaman.

Ini adalah bandara lepas pantai pertama di Jepang yang dibangun di atas pulau buatan. Ada 2 pulau buatan yang dibangun di atas Teluk Osaka untuk bandara ini.

Bandara Kansai beroperasi 24 jam dan menjadi bandara hub penerbangan internasional. Papan informasi tersebar dimana-mana untuk para traveler.

Bila sedang transfer dan ingin jalan-jalan, ada fasilitas loker penitipan barang yang bisa disewa per hari. Sewanya tidak mahal, sewanya JPY 300-600 (Rp 30 ribu-60 ribu).

Sebagai hub penerbangan internasional, jangan ditanya fasilitasnya, sangat lengkap dan megah. Ada pusat informasi wisata untuk para traveler.

Toko kado, tempat para traveler membeli buah tangan untuk teman dan keluarga. Ada 16 juta penumpang yang datang dan pergi dari bandara ini dalam setahun.

Bila bingung mau berwisata di Jepang, cari saja Tourist Information Center di Bandara Kansai. Pusat informasi ini beroperasi 24 jam plus fasilitas money changer.

Terminal 1 Bandara Kansai terdiri dari 4 lantai, menampung kedatangan dan keberangkatan internasional dan domestik. Di Terminal 1, restoran dan food court beroperasi 24 jam.

Suasana di dalam food court di Bandara Kansai. Banyak gerai makanan dan minuman beraneka rasa menawarkan aneka menu yang menggugah selera.

Untuk wisatawan muslim jangan khawatir. Di Bandara Kansai juga ada restoran bersertifikat halal dan bahkan mushola.

Source : travel.detik.com
COMMENT