SHARE THIS ARTICLE
nameless-paint-tubes-primary-colors-ima-moteki-1Sepertinya permasalahan untuk sulitnya mendapatkan warna-warna hasil pencampuran dari berbagai warna primer saat ini sudah dapat dipecahkan, khususnya untuk anak-anak di Jepang. Sebagian besar anak-anak pasti sangat tertarik dengan warna-warna yang mencolok seperti warna primer (hijau, merah, biru, kuning), tapi permasalahannya adalah tidak sedikit dari mereka sulit untuk menghafal dari manakah warna ungu berasal atau warna apa yang harus dicampur agar dapat menghasilkan warna oranye. Permasalahan tersebut sepertinya sudah terpecahkan oleh Yusuki Imai dan Ayame Moteki.
Imai Moteki, duo desainer dari Jepang ini baru saja menciptakan satu set Nameless Paints yang bertujuan untuk benar-benar mengubah cara anak-anak belajar dan berfikir tentang warna. Alih-alih menggunakan nama warna, masing-masing tabung putih cat diberi label dengan warna-warna primer. Jadi dengan keterangan dari label tabung tersebut anak-anak dapat mengetahui pencampuran dari berbagai warna primer, baik itu pencampuran 2 warna primer atau bahkan 3 warna primer.
nameless-paint-tubes-primary-colors-ima-moteki-2nameless-paint-tubes-primary-colors-ima-moteki-5nameless-paint-tubes-primary-colors-ima-moteki-3nameless-paint-tubes-primary-colors-ima-moteki-4
Yusuke Imai beranggapan dengan tidak memberi nama pada tabung catnya itu akan membuat anak-anak dapat lebih luas berkreasi dengan pencampuran warna. Dan dapat membantu anak-anak memahami konsep dasar di balik teori warna dan bagaimana mencampur bahkan membuat warna baru.
Sepertinya konsep unik ini dapat dipelajari dan dipakai di negeri kita, agar anak-anak dapat lebih mengenal jenis warna dan pencampurannya.
Source : boredpanda.com
COMMENT