SHARE THIS ARTICLE

Sugoi! Anjing Jepang ini Punya 2,4 Juta Pengikut di Instagram

Jangan pernah mengira bila hanya manusia saja yang memiliki banyak pengikut di media sosial karena binatang juga ternyata memiliki kekuatan yang sama. Maru, seekor anjing Jepang berjenis Shiba-Inu ini telah menjadi bintang di Instagram dengan follower atau pengikut yang telah mencapai 2,4 juta orang!

Perjalanannya menjadi bintang dimulai saat Maru masih berumur 2 bulan di toko hewan peliharaan dan diadopsi oleh Shinjiro Ono, seorang pemilik perusahaan berumur 42 tahun asal Tokyo. Pertumbuhannya direkam oleh Ono melalui foto dan dibagikan di media sosial Instagram secara teratur. Namun kepopuleran anjing Jepang ini dimulai setelah Gempa Bumi Besar Jepang Timur pada 11 Maret 2011. Atas dasar ingin menceriakan semua orang, Ono mulai rajin mem-posting wajah Maru yang menggemaskan untuk menceriakan semua orang.

Tidak disangka, aksi ini malah menarik minat orang-orang di luar Jepang hingga dalam satu bulan saja sudah mencapai 5.000 pengikut. Setidaknya ada 90% pengikut dari 2,5 juta yang berasal dari luar Jepang di mana 25% di antaranya berasal dari Amerika Serikat dan 10% berasal dari China dan Taiwan. Kini Maru sudah memiliki banyak buku tentangnya, menjabat sebagai duta tugas wisata dan bahkan memiliki museum yang memamerkan buku, foto-foto dan barang miliknya bernama Galleri Marusan yang baru saja dibuka November lalu di dekat Subway Station Nezu di Tokyo.

Sungguh menginspirasi bukan?

(Featured image: earthporm.com)

Source : astroawani.com
COMMENT