SHARE THIS ARTICLE
Es krim rasa ramen ayam yang dijual di sebuah toko kecil di stasiun Shin, Osaka, Jepang, ini rasanya asin. (Rocketnews24)
Es krim rasa ramen ayam yang dijual di sebuah toko kecil di stasiun Shin, Osaka, Jepang, ini rasanya asin. (Rocketnews24)

Jepang memang tak pernah kehabisan ide untuk membuat inovasi pada makanan. Es krim adalah salah satu jenis makanan yang biasa digunakan untuk bereksperimen atau berinovasi rasa baru. Tak heran di Negeri Matahari Terbit ini, es krim hadir dengan berbagai varian seperti es krim sayur, es krim green tea, es krim bunga sakura, es krim wijen hitam dan lain sebagainya.

Tapi, inovasi rasa-rasa tersebut tampaknya masih kalah dengan inovasi yang dilakukan sebuah toko kecil di stasiun Shin, Osaka, karena masih tergolong lazim. Berbeda dengan lainnya, toko kecil bernama Chiki-House di stasiun Shin, Osaka, itu menghadirkan es krim dengan rasa yang cukup unik: rasa ramen ayam.

Es krim yang bernama Chikin Ramen Hyoko-Chan Soft Cream ini dijual di Chiki-House, Stasiun Shin-Osaka. Toko kecil ini biasa menjual berbagai souvenir dan ramen instan produk dari Nissin yang bernama Chikin Ramen. Es krim ini berwarna kekuningan dan memiliki tekstur yang begitu lembut dengan rasa ayam yang begitu menonjol. Dalam penyajiannya, es krim ramen ini juga dilengkapi dengan taburan mi ramen instan yang telah dihancurkan.

Dilansir Rocketnews24, es krim ini memiliki sedikit rasa asin daripada rasa manis seperti es krim biasanya. Namun rasa asin yang muncul tidak seperti selai kacang, melainkan benar-benar seperti rasa daging. Meski sedikit aneh, namun rasa es krim ini tetap lezat, hanya saja porsi yang diberikan tergolong sedikit dan dijual dengan harga 350 yen (Rp38.000).

Source : lifestyle.sindonews.com
COMMENT