SHARE THIS ARTICLE

ramen jijik (1)

Ramen yang terlalu menjijikkan untuk dimakan. Ini adalah nama menu makanan yang ada di kedai ramen Kumagori, Jepang. Kedai yang terletak di Nakaku, Hiroshima ini terkenal karena ramen buatan mereka yang sangat lezat. Tetapi di antara ramen-ramen menggiurkan yang ditawarkan di sana, terselip satu menu ramen yang tidak biasa. Ramen yang terlalu menjijikkan untuk dimakan ini tidak bisa ditemukan di daftar menu. Hanya sedikit orang yang tahu keberadaannya yang bisa memesannya. Bahkan reporter Rocketnews24, Kuzo harus membuat reservasi dulu agar bisa memesan ramen ini.

ramen jijik (2)

Sebenarnya ramen yang terlalu menjijikan untuk dimakan adalah mi ramen biasa, yang disajikan dengan tofu, okra, mackerel utuh, dan sepiring telinga serta kaki babi yang sudah dimasak. Terdengar cukup lezat? Jangan salah. Sesuai namanya, ramen ini memiliki penampilan yang sangat tidak menggugah selera. Baunya pun sangat tidak enak, seperti sampah busuk.

ramen jijik (3)

Untuk menikmati makanan ini, Kuzo diantarkan ke tempat makan khusus yang terpisah dari pengunjung kedai lain, agar mereka tidak jijik mencium bau makanan ini. Bahkan staf dapur yang menyiapkan hidangan ini pun harus menahan mual karena baunya yang luar biasa.

ramen jijik (4)

Kenapa Kumagori menawarkan menu yang aneh ini? Ramen menjijikkan ini bukan jenis kuliner ekstrem yang menjadi bagian dari warisan kuliner Jepang. Anda tidak akan menemukan makanan ini di kedai lain. Sebab ramen ini cuma menu yang sengaja disiapkan oleh pemilik kedai sebagai bentuk tantangan bagi pelanggan. Jika pelanggan berhasil menghabiskan ramen itu dalam waktu 6,5 menit, maka dia akan mendapatkan hadiah berupa semangkuk ramen lezat andalan Komaguri selama sebulan penuh. Jika gagal memenuhi batas waktu, pelanggan tidak akan mendapat hadiah tetapi tak perlu membayar. Dan jika gagal menghabiskan ramen, pelanggan dikenakan biaya 1.800 yen.

Sources :
COMMENT