SHARE THIS ARTICLE

Warga Jepang Ternyata Punya Tingkat Kepercayaan Diri Terendah di Dunia 1

Bisa jadi, salah satu hal yang kalian sepakati dari Jepang adalah bahwa betapa modis dan fashionable-nya orang-orang di sana. Dan memang, ternyata banyak orang-orang dari luar Jepang yang mulai ‘berdandan’ agar kelihatan lebih rapi dan gaya untuk menyesuaikan dengan para penduduk di sana yang ‘sadar penampilan’ setelah beberapa minggu berdiam di negeri sakura. Namun rupanya, di balik segala pakaian dan make-up yang mereka kenakan, warga Jepang ternyata bayak yang tidak percaya diri, terbukti dari survey yang diadakan oleh perusahaan penelitian pasar asal Jerman GfK sekitar pertengahan tahun lalu.

Warga Jepang Ternyata Punya Tingkat Kepercayaan Diri Terendah di Dunia 2 - gfk.com
Lihat ukuran besarnya di sini

Berdasarkan 270.000 orang berusia 15 ke atas yang berpartisipasi dalam survey tersebut, GfK menemukan bahwa dari 22 negara yang diteliti, Jepang menduduki posisi terendah dalam hal kepuasan para penduduknya terhadap penampilan fisik mereka. Predikat tersebut mereka sandang setelah 26% partisipan menyatakan cukup puas dengan penampilan mereka, 36% biasa-biasa saja, 25% kurang puas, dan 13% sama sekali tidak puas dengan penampilan fisik mereka. Apakah karena standar kecantikan yang tinggi di Jepang membuat banyak penduduknya kerap tertekan dan merasa sulit untuk mencapai standar tersebut?

Warga Jepang Ternyata Punya Tingkat Kepercayaan Diri Terendah di Dunia

Lima negara yang menduduki peringkat kepercayaan diri tertinggi adalah Meksiko, Turki, Ukraina, Brazil, dan Argentina. Kanada, Swedia, Cina, Jerman, dan Italia tergolong berada di posisi menengah, sementara menemani Jepang di peringkat bawah adalah Australia, Taiwan, Korea Selatan, dan Hong Kong. Bagaimana kepuasan kalian terhadap penampilan sebagai orang Indonesia? Dan, kalau Indonesia mengikuti survey ini, kira-kira ada di peringkat berapa ya, negara kita?

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT