SHARE THIS ARTICLE

Orang Jepang percaya jika kepribadian seseorang bisa dilihat dari golongan darahnya. Namun akhir-akhir ini ada tren diagnosis kepribadian terbaru, yaitu menebak karakter seseorang melalui bentuk kukunya. RocketNews24 merangkum macam-macam bentuk kuku dan analisis mengenai kepribadian si pemilik kuku. Kira-kira menurut kalian apakah analisis ini akurat atau tidak?

tsume-english

Bentuk kuku memanjang ke atas (vertically long): jarang marah dan romantis

vert-long

Pemilik bentuk kuku ini konon otak kanannya lebih berkembang dan memiliki imajinasi yang tingi. Teliti, kreatif, namun kadang dipengaruhi oleh suasana di sekitar dan mudah tetipu, sehingga perlu lebih berhati-hati dan waspada. Ketika berhubungan dengan pemilik otak kiri yang lebih berkembang (tipe logis), kalian akan kesulitan untuk memahami mereka dan akhirnya kerap berujung dengan konflik.

Bentuk kuku melebar ke samping (broad sideways): emosi pendek dan teoritis 

broad-side

Sebagai pemilik otak kiri yang dominan, kalian pandai bicara. Dapat mengucapkan dengan jelas apa yang ada dalam pikiran kalian sehingga mengesankan jika kalian suka berterus terang dan apa adanya. Namun pemilik kuku ini cenderung tak sabaran dan mudah terpancing amarahnya, sehingga ada baiknya berlatih untuk menahan diri. Agak sulit jika berhadapan dengan pemilik otak kanan dominan, yang lebih mengedepankan emosi dibanding logika.

Bentuk kuku bulat telur (round-egg): pecinta damai yang santai

round-egg

Tipe yang suka bersenang-senang dan melakukan apapun yang diinginkan. Suka bersosialisasi, dan kerap bertindak sebagai mediator saat ada perselisihan. Tipe kepribadian yang akan disukai oleh banyak orang, sekaligus memberikan kesan ‘terlalu mudah’, sehingga ada baiknya tetap mengendalikan diri agar tidak kehilangan kepercayaan dari orang lain. Cukup mudah bergaul dengan berbagai tipe karakter lainnya.

Bentuk kuku kotak (square): serius dan keras kepala

square

Pemilik bentuk kuku ini memiliki ketekunan dan keberanian, sehingga banyak pria akan takluk dengan tipe ini. Sisi baiknya terletak pada sikapnya yang serius. Sisi negatifnya, sikap keras kepala dan ketidak-fleksibelannya membuatnya sering dijuluki sebagai kepala batu. Cobalah untuk mengurangi sifat keras kepala dan lebih fleksibel lagi agar segalanya berjalan lebih baik.

Bentuk kuku segi tiga (traingle): si jenius yang sensitif

triangle2

Bentuk kuku segi tiga maupun segi tiga terbalik kerap memiliki ide-ide baru dan seringkali menangkap hal-hal yang luput dari perhatian orang lain. Pemilik kuku segi tiga terbalik terkadang suka memaksa, sementara pemilik bentuk segi tiga biasa kerap terlalu sensitif dan tidak bisa bertoleransi dengan orang-orang yang tidak bijaksana di sekitarnya. Mudah terganggu oleh orang lain kerap melakukan sesuatu seenaknya sendiri.

Bentuk almond: setia dan jujur

almond

Tipe ini punya imajinasi yang nyata dan selalu baik dan tulus pada orang lain. Kalian sangat sopan dan santun, namun memiliki toleransi yang rendah dan dapat menjadi temperamen pendek ketika berhubungan dengan hal-hal yang tak dapat kalian terima. Setiap kalian merasa akan meledak, ada baiknya menyingkir sejenak dan mendinginkan kepala untuk mengendalikan situasi.

Bentuk pedang (sword shape): ambisius dan idealis

sword

Tipe karakter yang tak sungkan bekerja keras demi mencapai tujuan. Selama ada hal-hal yang dapat membantu mencapai tujuan, walau hal-hal tersebut tidak kalian sukai, namun kalian akan melakukannya. Kelemahannya terletak pada koordinasi yang rendah. Juga kadang merasa tak sabaran dengan orang yang terlalu santai. Sebaiknya mulailah bekerja sama dengan tipe kepribadian lainnya.

Source : RocketNews24
COMMENT