SHARE THIS ARTICLE

Jika Indonesia mengenal permainan hompipa, maka Jepang punya Jankenpon, atau yang biasa disingkat sebagai janken. Permainan tradisional ini bisa dimainkan dengan minimal dua orang. Mirip dengan hompimpa, permainan ini juga menentukan pemenang dengan simbol tangan. Terdapat tiga simbol tangan yaitu GU yang melambangkan batu dengan bentuk tangan seperti terkepal, lalu CHOKI yang melambangkan gunting berupa telunjuk dan jari tengah membentuk seperti huruf V. Terakhir adalah PA yang melambangkan kertas dengan seluruh jari-jari diluruskan seolah memperlihatkan telapak tangan. Namun, apa jadinya jika kucing bermain Janken?

Seorang pengguna Twitter di Jepang dengan nama akun @itch8969 telah menggunggah video seekor kucing yang bermain jankenpon bersama tuannya. Dalam video tersebut sang kucing nampak menggerak-gerakkan kakinya seperti seseorang yang sedang ikut bermain. Kucing ini terlihat semakin lucu karena ekspresinya yang datar dan tak berkedip sedikit pun.

Tingkah kucing ini pun banyak membuat gemas para pencinta kucing di Twitter. Sebanyak 79.000 pengguna Twitter telah membagikan video ini dan mengemukakan komentar gemas mereka.

Lucu banget ya! Jadi ingin punya kucing kayak gini gak sih?

Source : rocketnews24.com
COMMENT