SHARE THIS ARTICLE

Beberapa tahun ini kafe dengan nuansa hewan peliharaan menjadi tren di Jepang. Tidak hanya ada kafe kucing di Jepang, ada juga beragam kafe hewan lainnya. Kafe binatang ini ternyata mengundang antusiasme warga Jepang dan para turis.

kafe hewan jepang (1)
Foto: Daily Mail // Travel.aol.co.uk

Para pengunjung bisa makan sambil bermain dengan binatang yang ada di kafe tersebut. Buat penyayang binatang kafe ini tentu sangat menyenangkan. Sambil bermain dengan kucing dan kelinci juga bisa makan enak.

1. Bunny Cafe Ohisama

kafe hewan jepang (2)
Foto: Bizbash (John Gillespie) / Detikfood

Bunny Cafe atau kafe kelinci ini juga terkenal dengan nama Usagi Cafe. Kafe yang terletak di distrik Setagaya Tokyo ini buka mulai jam 12 Siang hingga 8 malam. Dengan mengeluarkan uang sebesar 900 yen (Rp 101.700) Anda bisa menikmati minuman khas kafe kelinci sekaligus bermain bersama kelinci selama 30 menit. Jika Anda belum puas bisa membayar 1400 yen (Rp 158.200) untuk 60 menit.

Kafe ini juga menyediakan kopi dan beragam dessert. Pengunjung diwajibkan untuk menggunakan tisu dan hand sanitizer agar tangan mereka selalu steril saat menyantap makanan. Tidak hanya itu minuman dan makanan yang disajikan pun dihias menyerupai kelinci.

2. Bird Cafe: Kotori Cafe Kichijoji

kafe hewan jepang (1)
Foto: timeout.jp // tokyogirlsupdate

Kotori Cafe Kichijoji juga terkenal di Jepang. Kafe dengan konsep burung parkit ini mudah dicari. Berlokasi di seberang Museum Ghibli, kafe ini merupakan cabang dari kafe burung pertama yang berlokasi di Omotesando. Anda bisa melihat burung-burung parkit sambil minum secangkir kopi. Kue-kue kering yang disajikanpun dibentuk seperti burung.

Kafe ini buka mulai jam 10.30 pagi sampai jam 6 malam. Pengunjung bisa mendapatkan pernak-pernik dari toko dengan membayar 800 yen (Rp 90.400) saja. Tetapi kafe ini tutup pada hari Selasa di minggu ketiga setiap bulannya.

3. Goat Cafe

kafe hewan jepang (3)
Foto: ajw.asahi.com (Atsuko Kawaguchi)

Kini, kambing menjadi daya tarik sebuah kafe. Kafe kambing ini bernama Sakuragaoka Cafe. Kambing-kambing yang ramah diletakkan di luar kafe. Anda bisa mengajak kambing ini keluar dari kandangnya untuk bermain.

Kafe buka sejak pagi hari dan akan tutup tengah malam. Kafe ini menyediakan makanan untuk sarapan pagi, makan siang dan makan malam. Ruangan kafe yang luas dan trendy sangat cocok untuk makan bersama pasangan dan keluarga.

4. Reptile Cafe

kafe hewan jepang (4)
Foto: Detikfood

Yokohama Annetai Chakan atau Hachuri Cafe memberikan pengalaman yang luar biasa. Sambil menikmati hidangan makanan dan minuman juga ada banyak reptil yang akan menemani Anda. Bagi pecinta reptil kafe ini wajib untuk dikunjungi. Reptil seperti ular, kadal, dan iguana ada di kafe ini.

Kafe yang berlokasi di kota Yokohama ini buka mulai jam 11 siang sampai jam 9 malam. Anda bisa menikmati minuman andalannya, teh China. Anda tidak perlu khawatir karena reptil yang ada semuanya berada di dalam kandangnya dengan aman dan sudah terlatih. Di kafe ini Anda juga bisa mendapatkan pengetahuan seputar reptil.

COMMENT