SHARE THIS ARTICLE

Rewrite 3Apakah kalian adalah penggemar Clannad, Air, dan Little Busters!? Jika ya, mungkin informasi yang disiarkan saat penayangan episode terakhir Charlotte ini adalah berita gembira bagi kalian. Visual novel Rewrite yang juga ditulis oleh Key dan dipublikasikan oleh Visual Arts di tahun 2011 kini akan dibuatkan serial anime-nya yang akan diproduksi oleh 8-Bit. Beberapa staf inti dari adaptasi visual novel fantasi romantis ini adalah:

  • Sutradara & Series Composition: Motoki Tanaka (Hello! Kiniro Mosaic, Grisaia no Kajitsu)
  • Series Composer & Scriptwriter: Romeo Tanaka (kreator Jinrui wa Suitai Shimashita) & Kai (penulis skrip Clannad, Lead Designer Kud Wafter)
  • Anime Character Designer: Masayuki Nonaka (Animation Director Hello! Kiniro Mosaic & Grisaia no Meikyuu)
  • Studio Animasi: 8-Bit (Grisaia no Kajitsu, IS: Infinite Stratos)

RewriteRewrite sendiri ber-setting di kota fiktif Kazamatsuri, di mana kota tersebut padat ditumbuhi oleh pepohonan dan bunga-bunga layaknya gedung-gedung di kota lain, sebagai hasil program penghijauan dan reboisasi. Meski banyak tampak seperti pedesaan, kota ini masih memiliki elemen-elemen modern layaknya kota pada umumnya yang memancarkan aura nostalgia. Di kota inilah Tennouji Kotarou tinggal. Ia adalah seorang siswa SMA yang memiliki kemampuan untuk ‘memprogram ulang’ (rewrite) tubuhnya, di mana ia bisa menjadi kuat atau cepat kapanpun ia mau. Tennouji kemudian menyelidiki berbagai misteri supranatural bersama dengan lima orang gadis dari sekolahnya.

Sebagai visual novel Key yang ke-8, banyak pula sejumlah anggota staf visual novelnya yang sebelumnya ikut bergabung kembali dalam Rewrite, termasuk Itaru Hinoue (Air, Clannad) sebagai produser, Jun Maeda (Clannad, Angel Beats!) yang kembali sebagai komposer musiknya, serta anggota baru, Ryukishi07 (Higurashi no Naku Koro ni, Umineko no Naku Koro ni) yang bertanggung jawab atas penulisan skenario. Nantikan kabar selanjutnya dari adaptasi game visual novel yang juga dirilis untuk platform PSP dan PlayStation 3 ini, ya.

Source : haruhichan.com
COMMENT