Virtual YouTuber Pertama Indonesia, Maya Putri Akan Debut di C3 AFA 2018


Virtual YouTuber Pertama Indonesia, Maya Putri Akan Debut di C3 AFA 2018

Virtual YouTuber pertama Indonesia, Maya Putri telah merilis video perdananya, yang berjudul “Perkenalan Maya Putri” secara resmi pada Minggu, 19 Agustus 2018 lalu. Maya Putri dilahirkan oleh PT.CITRA WAHANA TEKNOLOGI (disebut Shinta VR), yang merupakan perusahaan developer konten AR/VR .


(image: facebook.com/mayaputriid)

Maya Putri juga akan tampil di acara C3 Anime Festival Asia (C3AFA) yang dilangsungkan pada tanggal 31 Agustus 2018 sampai tanggal 2 September 2018 mendatang di Jakarta. Dalam acara tersebut Maya Putri direncanakan akan melakukan live  performance menyanyikan lagu cover serta melakukan sesi tanya-jawab dengan pengunjung acara.

Maya Putri adalah seorang gadis perempuan yang mempunyai cita-cita untuk menjadi penyanyi di Indonesia. Contoh konten yang akan dibawakan adalah lagu cover yang populer di Indonesia maupun Jepang. Dari segi busana, Maya Putri memakai pakaian tradisional yang terinspirasi dari motif batik yang akrab dengan penonton Indonesia dan diharapkan dapat menunjukkan budaya Indonesia pada dunia.


(Image: instagram.com/mayaputriid/)

Konten video Maya Putri umumnya menggunakan bahasa bahasa Indonesia, namun akan sesekali menyanyikan cover lagu anime Jepang dan berkolaborasi dengan DJ dari Indonesia sehingga konten video Maya Putri dapa t dinikmati oleh para pecinta budaya pop culture Jepang dari berbagai kalangan.

Ke depannya, Maya Putri berencana akan menjual character merchandise, lagu orisinal, stiker LINE, dan lain-lain.Silakan cari tahu dan dukung maya Putri di media sosialnya di bawah ini!

Twitter  : @mayaputriid

YouTube : www.youtube.com/channel/UCyZoDBhW8cLrzZ-dqKdQqEg

Facebook : https://www.facebook.com/mayaputriid

Instagram  : @mayaputriid

Simak juga video perdana Maya Putri di bawah ini!

Mengenai Shinta VR

PT.CITRA WAHANA TEKNOLOGI (disebut Shinta VR), merupakan perusahaan developer konten AR/VR yang akan memulai menayangkan YouTuber yang disebut Virtual YouTuber yang pertama di Indonesia di level korporat. Virtual YouTuber ini menggunakan teknologi motion capture pada karakter original yang berupa 3D, dan ditayangkan dalam bentuk video di YouTube.

Ke depannya, Shinta VR tidak hanya akan meluaskan bisnis karakter Maya Putri saja tetapi juga akan membantu perusahaan-perusahaan yang ingin membuat karakter mereka sendiri dari segi masalah teknikal know-how proses pembuatan Virtual YouTuber, mengelola talenta, produksi video, dan lain-lain.

Shinta VR juga memiliki rencana untuk merilis sebuah game virtual reality online sendiri pada tahun ini.

(Featured image: facebook.com/mayaputriid)


What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
20
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
3
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
2
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
4
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
9
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes