SHARE THIS ARTICLE

Jepang dikenal sebagai negara yang memiliki pola hidup paling sehat serta penduduknya memiliki tingkat harapan hidup tertinggi dibandingkan negara lainnya. Salah satu penyebabnya adalah makanan Jepang yang mereka makan. Selain makanan yang menyehatkan, Jepang juga memiliki makanan berat yang cocok dimakan setelah berolahraga atau saat tubuh lelah.

1. Ramen dan Nasi

Ramen yang terbuat dari mie dan nasi mampu menghasilkan banyak kalori tapi, kombinasi ini juga menjadi sumber karbohidrat yang tinggi sehingga bisa menambah berat badan jika tidak diimbangi dengan berolahraga.

2. Katsu dan Kare


Komposisi kare biasa berisi sayur-sayuran dan daging ditambah dengan katsu (ayam goreng tepung khas Jepang), semua bahannya memiliki kandungan kalori.

3. Buta-don (Nasi dengan daging babi)

Kandungan kalori dari daging babi lebih tinggi dari daging ayam dan daging sapi, sehingga kombinasi dari makanan ini cocok sebagai pengisi tenaga.

4. Udon

Kandungan kalori pada udon terdapat dalam mie-nya. Mie udon memiliki kandungan gula tinggi dan dapat membantu memulihkan tenaga.

5. Nasi dan Mie Goreng

Soba meshi merupakan makanan Jepang campuran antara mie goreng dan nasi yang berasal dari prefektur Osaka. Kandungan kalori yang dihasilkan tidak jauh berbeda dengan ramen dan nasi.

Makanan dengan kalori maupun karbohidrat yang tinggi tidak masalah asalkan diimbangi dengan olahraga ya…

Source : samurairecipejp.org
COMMENT