SHARE THIS ARTICLE

Setelah melakukan survei, Japan Tourism Agency telah mempelajari dan menemukan bahwa jumlah wisatawan yang datang ke Jepang tertarik tentang budaya Jepang melalui film dan konten hiburan lainnya, misalnya anime dan manga. Untuk mendorong dan meningkatkan pariwisata Jepang, lembaga pemerintah itu kemudian akan menyusun rute perjalanan menuju 88 lokasi nyata di Jepang yang ada dalam anime dan manga, seperti stasiun kereta, kampus sekolah, kuil, pedesaan dan tempat-tempat lainnya.

Dilansir dari berbagai sumber, sebelumnya memang sudah ada beberapa lokasi nyata yang ada dalam anime dan manga yang telah mendukung pariwisata Jepang, namun lembaga Japan Anime Tourism Association yang baru terbentuk akan mengkompilasi daftar resmi berbagai lokasi tersebut yang dikenal sebagai “Seichi,” atau “tempat suci” bagi para penggemar anime dan manga.

untuk-meningkatkan-pariwisata-jepang-pilih-88-lokasi-dalam-anime-manga2
Lokasi yang menjadi latar tempat anime Suzumiya Haruhi no Yuuutsu (image: goboiano.com)

Para pejabat dari lembaga tersebut menjanjikan akan membuat panduan perjalanan dari 88 lokasi yang berhubungan dengan anime itu pada bulan Desember nanti. Untuk menyukseskan proyek ini, lembaga tersebut telah meluncurkan website yang memiliki pilihan dalam beberapa bahasa, termasuk Jepang, Inggris, Cina, Thailand, dan Melayu, di mana para penggemar anime bisa memilih lokasi favorit mereka.

Beberapa lokasi yang memiliki jumlah kunjungan cukup tinggi adalah Washinomiya Jinja yang terdapat dalam animeLucky Star“, lalu Kuil Meiji di pusat kota Tokyo, patung robot raksasa “Gundam” di Odaiba, Studio Ghibli dan lainnya.

Lokasi dari anime mana yang paling ingin kalian kunjungi?

(Featured image: AP Photo)

Sources :
COMMENT