SHARE THIS ARTICLE

Kalian mungkin pernah melihat versi live-action film Doraemon yang diperankan oleh aktor Prancis Jean Reno (sebagai Doraemon). Memang versi tersebut bukanlah film, melainkan bagian dari seri iklan Toyota yang menceritakan kehidupan Nobita dkk saat dewasa. Tak tanggung-tanggung, iklan tersebut dibintangi oleh banyak aktor dan aktris ternama seperti Satoshi Tsumabuki (Dororo, Ikebukuro West Gate Park, Smuggler) sebagai NobitaAsami Mizukawa (Nodame Cantabile, Godhand Teru) sebagai ShizukaNaoya Ogawa (pegulat profesional) sebagai GiantTomohisa Yamashita (Kurosagi, Dragon Zakura) sebagai Suneo, dan Atsuko Maeda (mantan anggota AKB48) sebagai Jaiko. Untuk menyegarkan ingatan kalian, inilah iklan Toyota versi live-action Doraemon tersebut.

Namun ternyata iklan tersebut bukanlah satu-satunya live-action dari film tentang robot kucing dari abad ke-22 itu. Masih ada beberapa versi live-action lainnya, yang uniknya, dibuat oleh negara di luar Jepang. Ada yang mengadopsi kisah dan karakter asli dalam film Doraemon, ada juga yang memparodikan kehidupan Doraemon dkk. Ada yang berbentuk iklan, film pendek, dan lain-lain. Berikut beberapa versi live-action Doraemon dari berbagai negara.

Taiwan

Versi ini juga dibintangi oleh bintang-bintang ternama dan masih setia dengan kisah asli cerita Doraemon.

Vietnam

Versi ini memparodikan kisah Doraemon. Banyak perubahan dari versi aslinya, misalnya saja, tokoh Giant yang digambarkan sebagai perempuan.

Dan ini episode 2-nya:

Film pendek tersebut tak disangka membuat pemeran Shizuka, yaitu Nguyen My Huyen menjadi buah bibir media. Dara berparas manis tersebut dianggap cocok memerankan Shizuka, dan membuat netizen mencari-cari informasi tentang pelajar SMA Newton (Ha Noi) yang ternyata sempat membintangi beberapa iklan di Vietnam. Lihat saja foto-fotonya berikut ini, bukankah Nguyen memang sangat manis?

4a 664xauto-cantiknya-shizuka-kartun-doraemon-di-kehidupan-nyata-1410062-004-rev1

4b 664xauto-cantiknya-shizuka-kartun-doraemon-di-kehidupan-nyata-1410062-001-rev1

4c 300xauto-cantiknya-shizuka-kartun-doraemon-di-kehidupan-nyata-1410062_potrait

4d 664xauto-cantiknya-shizuka-kartun-doraemon-di-kehidupan-nyata-1410062-005-rev1

Hongkong

Versi ini memang versi komedi dari Doraemon. Jadi jangan heran jika adegannya didominasi oleh unsur komedi.

Spanyol

Versi ini mungkin berbeda dari live-action lainnya. Disini Doraemon menjadi karakter untuk sebuah produk cocoa. Dan yah… silahkan lihat saja sendiri.

Banyaknya versi live-action Doraemon tersebut membuktikan jika robot kucing itu merupakan kesayangan banyak orang. Kalian sendiri lebih menyukai versi live-action yang mana?

Sources :
COMMENT