SHARE THIS ARTICLE

Siapapun setuju bahwa es krim adalah makanan yang sangat lezat apalagi bila disantap saat matahari sedang terik.

Beras cokelat (istock)
Beras cokelat (istock)

Soal rasa yang disukai, setiap orang memiliki seleranya masing-masing. Bisa cokelat, stroberi, green tea, vanila, dan lainnya. Namun, bagaimana dengan rasa beras?

Baru-baru ini ada inovasi baru di Jepang, negeri yang dikenal sangat menyukai beras. Memang tidak heran bila ada varian rasa es krim beras ini.

Terletak di kota Kyushu, Anda akan menemukan Genmai, brown rice dari Jepang, yang dibuat menjadi es krim dengan kemasan satu cup.

Dilansir dari Rocketnews24, es krim beras ini diproduksi oleh Aso di Kumamoto Prefecture, kawasan yang terkenal produksi daging dan susunya.

Bahan-bahan untuk pembuatan es krim beras inipun terbilang alami. Seperti susu sapi, gula, madu dan brown rice yang diyakini menjadi camilan berkualitas tinggi.

Soal rasa, jangan membayangkan Anda mengunyah atau memakan beras mentah. Es krim ini sangat lezat dan ketika masuk mulut, tidak akan ingat pada rasa brown rice sama sekali.

Cita rasanya sangat kuat dengan Kinako, bubuk kedelai panggang yang biasa Anda temukan di beberapa permen Jepang.

Es krim ini tidak banyak ditemukan di luar Kumamoto. Tapi bila Anda sedang berlibur ke negeri sakura ini, Anda bisa mencoba es krim Genmai untuk memperkaya rasa di lidah Anda. Selain itu, rasa unik lainnya yang tersedia adalah rasa tomat, wortel, dan vanila telur.

Source : life.viva.co.id
COMMENT