SHARE THIS ARTICLE

Menurut majalah Weekly Young Jump (Shueisha), manga fantasi kelam Tokyo Ghoul yang populer akan diadaptasi menjadi drama panggung. Berita tersebut telah diumumkan pada tanggal 26 Maret, dengan drama panggung tersebut dijadwalkan akan debut di Tokyo dan Kyoto musim panas tahun ini.

Yuki Ogoe
Yuki Ogoe

Selain itu, telah diumumkan bahwa Yuki Ogoe akan memerankan Ken Kaneki, protagonis dari ceritanya. Lahir pada tahun 1994, pemuda berusia 20 tahun ini telah aktif dalam film, televisi dan di atas panggung, dan pernah terpilih untuk peran Ryoma Echizen di season kedua The Prince of Tennis. Dengan peran besar yang akan terjadi selanjutnya, tampaknya Ogoe akan menerima banyak perhatian setelah drama panggung ini.

Drama panggung ini akan diarahkan oleh Isamu Kayano, yang sebelumnya pernah menangani proyek-proyek di berbagai genre, termasuk adaptasi drama panggung Break Through!, Rokudenashi Blues featuring Gekidan EXILE’s Hanagumi and Kazegumi, dan AKB49: Renai Kinshi Jorei.

Selain itu, dramatist (penulis drama) Chuji Makasano telah dipilih untuk menulis naskahnya. Mengikuti dari serial anime-nya, banyak usaha yang sedang disertakan ke dalam adaptasi ini. Tokyo Ghoul adalah manga yang ditulis oleh Sui Ishida. Manga tersebut diserialisasikan dari bulan September 2011 hingga September 2014, dan di bulan Oktober 2014 juga diikuti oleh serial Tokyo Ghoul:re. Lebih dari 12 juta volume tankobon telah terjual. Rahasia keberhasilannya adalah dukungan dari kedua demografi laki-laki dan perempuan dengan berbagai macam usia.

Manga ini berlatar di Tokyo pada zaman modern, di mana Ken Kaneki, seorang mahasiswa kutu buku biasa, mengalami insiden yang mengubah dirinya menjadi “ghoul“, makhluk yang memakan daging manusia. Seperti yang telah diduga, Kaneki mengalami penderitaan dalam mencari tahu bagaimana ia harus hidup.

Popularitas yang tinggi dari manga ini membuatnya diadaptasi menjadi anime, dengan season pertamanya disiarkan dari bulan Juli hingga September 2014. Season keduanya, berjudul Tokyo Ghoul √A, mulai ditayangkan sejak Januari 2015.

Setelah manga dan anime-nya, harapan para penggemar terlihat tinggi untuk adaptasi Tokyo Ghoul yang baru ini. Rincian lebih lanjut tentang drama panggung ini, serta sisa pemerannya akan diumumkan di kemudian hari. Kita tentunya berharap untuk mendengar informasi lebih lanjutnya!

Drama Panggung Adaptasi Tokyo Ghoul
Juli 2015
Tokyo, Kyoto

Dibintangi: Yuki Ogoe sebagai Ken Kaneki
Sutradara: Isamu Kayano
Naskah: Chuji Makasano

Source : otakumode.com
COMMENT