SHARE THIS ARTICLE

Tama, kucing kepala stasiun di Wakayama merayakan ulang tahunnya ke-16Jangankan manusia, ternyata kucing juga bisa merayakan ulang tahunnya lho! Rupanya kucing ini bukan kucing biasa, melainkan kucing bernama Tama, yang menjadi kepala Kishi Station di Prefektur Wakayama, Jepang. Selain dimulainya masa liburan Golden Week di Jepang, tanggal 29 April kemarin juga merupakan hari ulang tahun dari kucing menggemaskan ini.

Seperti dilansir dari rocketnews24.com, kalau diibaratkan seperti manusia, Tama yang lahir pada tahun 1999 ini bahkan belum lulus SMA. Kucing yang sekarang berumur 16 tahun ini memiliki karir yang cukup baik dan telah menduduki posnya selama delapan tahun. Selama hidupnya, kucing yang menjadi salah satu kepala stasiun termuda di Jepang ini telah menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan dari dalam dan luar Jepang. Pada perayaan ulang tahun Tama kemarin terdapat sekitar 300 orang yang mengerumuninya.

Tama, yang memiliki keretanya sendiri, bisa dianggap sebagai pahlawan karena telah membantu merevitalisasi daerah setempat melalui pariwisata, bahkan stasiun tersebut pernah hampir ditutup. Namun kini selain Tama ada kucing lain yang sedang “dilatih” untuk mengganti Tama, mengingat Tama sudah “berumur.” Umur Tama yang kini 16 tahun kira-kira setara dengan 80 tahun bagi manusia menurut perusahaan kereta api Wakayama Dentetsu. Nah, kucing bernama Nitama itu akan menggantikannya setelah Tama selesai “dipekerjakan.”

Selamat ulang tahun ya, Tama! Tanjoubi omedetou!

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT