SHARE THIS ARTICLE

Siapa yang tidak suka onigiri? Selain menyehatkan, makanan khas Jepang yang terbuat dari nasi yang dibungkus rumput laut atau dilapisi dengan beberapa jenis bumbu ini juga mudah untuk dibuat. Onigiri dibuat dengan cara mengepal nasi menggunakan tangan, di Indonesia sendiri hidangan ini sering disebut sebagai nasi kepal. Di Jepang, onigiri biasanya bisa didapatkan di toko-toko kombini. Tapi kini, ada kafe baru bernama “Galmusu” yang menjual onigiri yang dikepal oleh gadis-gadis cantik tepat di hadapan kalian.

Suka Onigiri Suka idol Nikmati onigiri buatan idol di kafe Galmusu di Akihabara! (1)Dilansir dari rocketnews24.com, para pelayan di kafe yang dibuka di Akihabara pada tanggal 21 April ini terdiri dari para idol, calon model, aktris, dan talenta lainnya. Mereka melayani para pelanggannya dengan kecerdasan, pesona, kelincahan, dan tentunya keterampilan mereka dalam mengepal nasi. Nama dari kafe ini sendiri adalah plesetan dari kata “girl/gal” dan “musubi” (nama lain untuk nasi kepal). Kata “musu” itu sendiri bisa berarti “musume” yang berarti “gadis muda” (seperti dalam nama grup Morning Musume).

Suka Onigiri Suka idol Nikmati onigiri buatan idol di kafe Galmusu di Akihabara! (4)Sebelum dilayani oleh gadis idol di “Galmusu”, saat memasuki kafe ini kalian harus terlebih dahulu memilih pesanan dan membayarnya di mesin tiket seperti halnya di tempat makanan cepat saji lainnya di Jepang. Di mesin tersebut ada berbagai tombol untuk kategori pesanan kalian, misalnya tombol merah untuk onigiri, tombol kuning untuk sup miso, tombol hijau untuk minuman, tombol biru untuk memesan foto polaroid gadis pilihan kalian, dan tombol ungu untuk foto gadis yang membuat nasi onigiri kalian lengkap dengan tanda tangannya.

Suka Onigiri Suka idol Nikmati onigiri buatan idol di kafe Galmusu di Akihabara! (2) Suka Onigiri Suka idol Nikmati onigiri buatan idol di kafe Galmusu di Akihabara! (3)Harga onigiri di toko-toko kombini di Jepang rata-rata sekitar 200 yen, sedangkan di kafe ini dua nasi dapat dipesan dengan harga 800 yen. Dengan tambahan 200 yen kalian dapat memilih gadis mana yang akan mengepal nasi onigiri untuk kalian. Sehingga total uang yang kalian keluarkan bisa mencapai 1000 yen. Tapi tentunya nasi onigiri ini terasa istimewa karena dibuat oleh gadis-gadis cantik.

Suka Onigiri Suka idol Nikmati onigiri buatan idol di kafe Galmusu di Akihabara! (5) Suka Onigiri Suka idol Nikmati onigiri buatan idol di kafe Galmusu di Akihabara! (6)Salah satu pelayan di Galmusu” adalah seorang gadis “kawaii” berumur 20 tahun bernama Riho-chan. JIka kalian memesannya, pertama-tama Riho-chan akan bertanya bagaimana bentuk onigiri yang kalian inginkan. Sebelum mengepal nasi onigiri tersebut, Riho-chan akan membungkus nasinya dengan kemasan plastik agat terjaga kebersihannya. Inilah onigiri buatannya:

Suka Onigiri Suka idol Nikmati onigiri buatan idol di kafe Galmusu di Akihabara! (7) Suka Onigiri Suka idol Nikmati onigiri buatan idol di kafe Galmusu di Akihabara! (8)Kalau kalian sedang berada di Akihabara, jangan lupa ya mampir ke kafe ini! Follow juga akun Twitter mereka!

Girls Omusubi Cafe
Tokyo-to, Chiyoda-ku, Sotokanda 3-15-7 Dai-ni Marushin Building 7F
Buka: Senin-Kamis 17:00-22:00, Sabtu-Minggu 11:00-22:00
Tutup: Jumat

Foto © RocketNews24

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT