SHARE THIS ARTICLE

Di Jepang, kereta jadi alat transportasi utama. Tak heran stasiun di sana dibuat besar, bersih dan teratur. Jadi jangan kaget jika Anda singgah di stasiun Kyoto dan melihat kemegahannya seperti mal kelas atas.

kyoto station (1)
Kombinasi lampu di stasiun kyoto (putri/detikTravel)

Tidak mengandalkan kendaraan pribadi, banyak penduduk Jepang yang lebih memilih menggunakan kereta. Terang saja, kereta di Negeri Sakura ini tersedia dalam jumlah banyak.

Ada tiga jenis kereta, yakni kereta bawah tanah, kereta cepat dan kereta super cepat. Masing-masing kereta selalu dipenuhi orang.

Namun jangan kira kereta di sana sepadat kereta yang mungkin biasa Anda naiki. Kereta di Jepang selalu on time dan tersedia setiap 4 menit. Jadi jangan kuatir naik ke dalam kereta yang penuh. Gerbong kosong pun selalu tersedia setiap saat.

Untuk membuat nyaman pengguna kereta, Jepang juga menyediakan stasiun yang nyaman. Hampir seluruh stasiunnya bersih, nyaman, dan megah.

Eskalator selalu tersedia di dalam stasiun. Toko suvenir dan makanan pun tersedia bagi wisatawan yang ingin beristirahat.

Tapi jangan terburu terperangah melihat beberapa stasiun di Jepang, sampai Anda tiba di Stasiun Kyoto. Begitu kereta tiba di peron, tak ada perbedaan mencolok dengan stasiun lain. Namun begitu keluar stasiun, Anda langsung seolah berada di dalam mal super megah dan lupa kalau sedang berada di stasiun.

kyoto station (2)
Stasiun kyoto (putri/detikTravel)

Terang saja, stasiun ini ternyata menyatu dengan mal megah. Kalau bisa dibilang, konsepnya seperti mal dalam stasiun.

Deretan outlet barang bermerk pun mengisi mal di Stasiun Kyoto ini. Mulai dari kosmetik, elektronik hingga pakaian tersedia di mal mewah dengan 10 lantai ini.

Nah, untuk traveler yang senang menjelajah, rasanya lantai 10 jadi destinasi yang wajib dikunjungi. Di lantai ini, ada skywalk dengan panorama langsung ke arah Kyoto Tower.

Ruang observasi khusus untuk memandang Kyoto Tower juga disediakan. Dari tempat itu, turis bisa dengan puas melihat menara dari berbagai angle. Belum lagi cahaya temaran aneka warna yang mengisi ruangan, cantik sekali!

Tak jauh dari ruang observasi, ada eskalator untuk turis yang ingin turun satu lantai. Di sinilah daya tarik utama turis. Deretan lampu aneka warna menyala dan membentuk aneka kata.

Setiap menit, lampu-lampu ini menghasilkan kombinasi berbeda. Ada yang bergambar pohon, bunga, bintang, sampai kata “Selamat datang di Kyoto” dalam berbagai bahasa.

Tak bisa dipungkiri, setiap turis pasti terpesona melihatnya. Jeprat! Jepret! Bahkan tak sedikit yang menghabiskan waktu dengan mengabadikan kombinasi lampu lewat lensa kamera.

Singgah di Stasiun Kyoto memang menyenangkan. Benar-benar nyaman!

Jadi untuk Anda yang Jepang, jangan lewatkan stasiun ini ya!

Source : travel.detik.com
COMMENT