Situs Wisata Terbesar Di Dunia Umumkan Daftar Restoran Terbaik DI Jepang Tahun 2018


Situs Wisata Terbesar Di Dunia Umumkan Daftar Restoran Terbaik DI Jepang Tahun 2018

Salah satu situs wisata terbesar di dunia, TripAdvisor, setiap tahunnya rutin merilis data untuk membantu para wisatawan menemukan beberapa hotel, restoran, hingga tempat wisata terbaik yang ada di seluruh penjuru dunia, termasuk negeri para samurai yang kini menjadi tujuan wisata pelancong dari seluruh berbagai negara. Baru-baru ini, TripAdvisor juga merilis daftar restoran terbaik di Jepang, yang dipilih oleh para wisatawan asing, dan berikut ini adalah 10 teratas hasilnya.


1. Han no Daidokoro Kadochika (Shibuya-ku, Tokyo)


Han no Daidokoro Kadochika mengambil tempat teratas di daftar restoran terbaik di Jepang pilihan wisatawan asing, yang memang dikenal karena menyajikan yakiniku BBQ panggang. Selain karena lokasinya yang hanya beberapa menit dari Stasiun Shibuya, di pusat kota Tokyo, daging sapi Wagyu dari Prefektur Yamagata juga jadi salah satu menu andalan dari tempat ini, di mana para pengunjung puas dengan kualitas terbaik daging sapi yang meleleh-dalam-mulut.

2. Nabezo (Shinjuku-ku, Tokyo)

Hidangan hot pot Nabe seperti shabu-shabu adalah spesialisasi dari restoran Nabezo, dengan penawaran makan sepuasnya dan menawarkan potongan daging yang menggugah selera, wajar jika tempat ini adalah tujuan yang sangat populer bagi para pengunjung.

3. Hamburg & Steak Pound Umekoji (Kyoto, Prefektur Kyoto)

Jika kalian menginginkan burger yang lezat atau steak daging di Kyoto, tempat ini memiliki apa yang para pemburu kuliner cari. Hidangan yang disajikan oleh restoran Hamburg & Steak Pound Umekoji dibuat dengan menggunakan bahan-bahan utama dengan kualitas terbaik seperti daging sapi Kobe yang sangat terkenal di negara asalnya, Jepang.

4. Sakurajaya (Takayama, Gifu Prefecture)

Para pengunjung telah memuji restoran ini selama bertahun-tahun, dan menyebutnya sebagai yang terbaik dari Takayama. Tidak hanya menciptakan makanan Jepang yang spektakuler, koki Hiroshi dan ibunya  juga meluangkan waktu untuk menjelaskan setiap hidangan kepada pengunjung, sehingga mereka dapat memahami apa yang membuat makanan tersebut terasa begitu lezat.

5. Nino (Nara, Prefektur Nara)

Menurut para pengunjung, duo suami dan istri yang menjalankan restoran ini sangat baik hati, dengan filosofi hidup “tersenyum dan berbaik hati kepada orang-orang, dan membiarkan orang lain tersenyum.” Mereka juga menyediakan beberapa makanan Italia yang lezat, ini lantaran sang koki telah menggunakan banyak waktunya untuk mengasah keterampilan memasaknya di Milan.

6. Okonomiyaki Katsu (Kyoto, Prefektur Kyoto)

Salah satu restoran kecil di Prefektur Kyoto ini dikelola oleh sebuah keluarga dan menyajikan beberapa okonomiyaki yang menurut para pengunjung benar-benar memiliki rasa yang sangat lezat. Restoran Okonomiyaki Katsu sendiri memiliki suasana yang sangat sederhana berkat pelayanan para stafnya yang menawan.

7. Ise Sueyoshi (Minato-ku, Tokyo)

Dengan hanya menyediakan  enam meja dan lima kursi di kedainya, Ise Sueyoshi di Tokyo menghidangkan kaiseki, atau makanan Jepang yang disajikan di piring-piring kecil dan ditata dengan sangat indah. Para pengunjung  yang bisa bersantap di sini akan dapat menikmati hidangan musiman yang disiapkan dengan menawan dari para koki Jepang yang sangat dihormati.

8. Steak Aoyama (Kobe, Prefektur Hyogo)

Restoran terbaik di Jepang lainnya yang mengkhususkan diri dalam menyajikan daging wagyu, tak lain adalah Steak Aoyama di Prefekur Kobe yang terkenal karena menghidangkan daging sapi Kobe lokal yang lezat sejak lama.

9. Matsukiya (Kyoto, Prefektur Kyoto)

Restoran Matsukiya di Kyoto secara khusus menyajikan daging Omi, yang dikatakan sebagai merek daging sapi wagyu teratas di Jepang, yang memiliki sejarah terpanjang lebih dari 400 tahun, untuk para penikmat kuliner. Harga daging wagyu yang satu ini memang dikenal sangat mahal, namun itu semua sebanding, karena daging Omi dapat menciptakan rasa yang kaya dan lezat ketika dimasak.

10. Izakaya High Spirits (Fujikawaguchiko, Yamanashi Prefecture)

Tempat terakhir adalah Izakaya High Spirit, jika kalian memang tengah mencari hidangan khas Jepang di sekitar  Gunung Fuji, maka ini merupakan tempat yang sangat cocok. Mulai dari sashimi, hingga menu lainnya yang disajikan di restoran ini mendapat banyak pujian dari para pengunjung dan membuat mereka memasukannya ke dalam daftar restoran terbaik di Jepang.

 

(Featured Image : Nozomi Sasaki’s Instagram)

Source : allabout-japan.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
3
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
2
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes