SHARE THIS ARTICLE

Para wisatawan di jalur Yamagata Shinkansen Line, Jepang akan dapat merendam jari-jemari kaki mereka yang lelah pada musim panas tahun ini, tanpa harus turun dari kereta peluru tersebut, menurut East Japan Railway Co.

shinkansenfootbath1
Rendisi seorang seniman dari sebuah gerbong kereta Toreiyu dengan rendaman kaki di Yamagata Shinkansen Line (Disediakan oleh East Japan Railway Co)

Operator layanan kereta tersebut mengatakan pada tanggal 4 Maret kemarin bahwa mereka akan memperkenalkan pada bulan Juli sebuah kereta pesiar yang dilengkapi dengan rendaman kaki pada layanan berkecepatan tinggi itu dari Fukushima, ibukota dari Prefektur Fukushima, dan Shinjo, Prefektur Yamagata -selama kira-kira dua jam perjalanan.

Disebut sebagai “Toreiyu,” kereta sepanjang enam gerbong tersebut akan menampilkan dua gerbong dengan bak rendaman kaki, sebuah gerbong lounge dengan meja bar, gerbong dengan kursi standar, dan tiga gerbong penumpang dengan alas tatami. Kata “Yu” sendiri dalam bahasa Jepang berarti mandi.

shinkansenfootbath2
Kereta Toreiyu di Yamagata Shinkansen Line (Disediakan oleh East Japan Railway Co.)

Kereta tersebut telah didesain ulang dari Shinkansen seri E3, yang pensiun dari jalur Akita Shinkansen Line, dan dapat membawa hingga 143 penumpang.

Setiap bak rendaman kakinya dapat digunakan oleh empat orang sekaligus. Karena baknya yang dibangun di atas platform batu yang diberdirikan, para penumpang dapat dengan mudah melihat-lihat pemandangan yang silih berganti di luar jendela.

Menurut operatornya, langit-langit dan bagian belakang kursi penumpang akan dihiasi dengan relief bermotif ceri, ciri khas dari Prefektur Yamagata.

Kereta api layanan ekstra ini akan melaju selama 120 hari atau lebih setiap tahunnya, terutama pada hari libur dan akhir pekan. Semua kursinya harus dipesan sebelumnya.

Source : ajw.asahi.com
COMMENT