SHARE THIS ARTICLE
bullettrains
image: Twitter @sayakawa3838

Untuk memberikan apresiasi seni kepada shinkansen, Japan Railway telah membuat sebuah dekorasi spesial baik di dalam dan luar kereta tercepat di dunia tersebut yang bersumber dari fotografi, lukisan kontemporer dan juga pahatan. Genbi, begitulah nantinya shinkansen hitam berhiaskan karya seni ini disebut, akan beroperasi di Joetsu Shinkansen Line yang menghubungkan prefektur Niigata dengan Tokyo.

Sayangnya, hanya mereka yang berada di jalur tersebut yang dapat menikmati keistimewaannya. Para pengguna kereta api yang tinggal dan luar jalur tersebut mungkin hanya bisa gigit jari. Kabar baiknya adalah dalam beberapa minggu ke depan Genbi shinkansen akan beroperasi di Stasiun Sendai, yang terletak di Tohoku Shinkansen Line. Ini menjadi kesempatan langka di jalur yang bukan berada dalam zona transportasi kecepatan tinggi tersebut.

fireworks
Image: Kokumotsu

Ini adalah contoh Genbi yang menggunakan dekorasi kembang api yang diambil dari Nagaoka Firework Festival. Festival tahunan yang diadakan di Niigata ini merupakan salah satu acara penting untuk memamerkan kebolehan Jepang dalam teknik pembuatan dan peluncuran kembang api. Bagaimana menurut kalian? Lebih menarik mana, Shinkansen hitam atau Shinkansen biasa yang berwarna putih?

Source : japantoday.com
COMMENT