SHARE THIS ARTICLE

Shiki no Kusabana, Buku Terkecil di Dunia Milik Jepang (1) Ada-ada saja yang dilakukan untuk menciptakan rekor di dunia. Kali ini, Jepang menciptakan buku terkecil di dunia dengan ukuran 0,75 milimeter atau sekitar 3 inci yang tidak mungkin dibaca dengan mata telanjang bernama Shiki no Kusabana. Kacamata baca pun tidak bisa membantu.

Buku kecil ini berjudul (bunga musim) dengan 22 halaman. Buku ini berisi nama-nama dan gambar bunga Jepang, seperti ceri dan plum.

Shiki no Kusabana, Buku Terkecil di Dunia Milik Jepang (2)Toppan Printing, yang membuat buku kecil ini sejak tahun 1964, dengan ukuran huruf 0,01 milimeter dicetak dengan teknologi yang sama seperti mesin pencetak uang.

Buku ini dipajang di Museum Toppan Printing, Tokyo, dan dijual bersama kaca pembesar beserta salinan yang lebih besar. Buku kecil ini dipatok harga 29400 yuan.

Toppan akan mendaftarkan ciptaannya ke Guinness World Record untuk mengklaim buku terkecil di dunia. Saat ini, posisi tersebut masih dipegang oleh Anatoliy Konenko yang menciptakan buku terkecil di dunia berukuran 0,9 milimeter dengan jumlah 30 halaman.

Source : uniqpost.com
COMMENT