SHARE THIS ARTICLE

130524 shibuya-clickable-project

Cyber Agent, dari Ameba, adalah bagian dari sebuah konsorsium tiga perusahaan di balik Shibuya Clickable Project, sebuah layanan Online to Offline (O2O) yang menggunakan IC Tag dan smartphone yang mendukung fitur Near Field Communication (NFC).

Lampu jalan di Shibuya akan dipasangi IC Tag yang berbentuk stiker sehingga para pengguna smartphone dapat menerima data mengenai event dan toko-toko terdekat. Layanan ini akan mulai dijalankan awal Juni pada sekitar 300 lampu jalan di sepanjang Koen-dori Shibuya, Dougenzaka, dan Miyamasuzaka, bekerja sama dengan asosiasi pedagang di area stasiun Shibuya.

Seperti Ginza Ubiquitous Technology Project, yang mengaplikasikan QR CodeIC Tag, dan sebagainya di daerah Ginza dan beberapa daerah lain untuk memberikan informasi lokal kepada pejalan kaki yang memiliki smartphone, ide ini ditujukan untuk tujuan komersial, menawarkan penawaran spesial bagi para pengguna yang dapat memindai tag, seperti kupon realtime dan sebagainya.

Cyber Agent berkata, “Dengan memanfaatkan stiker IC Tag, lokasi pengguna dapat ditentukan dengan lebih akurat dibandingkan menggunakan GPS, yang biasa dipakai untuk menentukan lokasi, yang memungkinkan penyediaan informasi lokal yang lebih spesifik dan detil.

Shibuya Clickable Project akan merilis informasi bukan hanya mengenai situs dagang namun juga update pada saat bencana. Namun, tujuan utamanya adalah untuk promosi seperti kupon, contoh produk, dan promosi cafe, toko, dan acara-acara. Nantinya, proyek ini akan diperluas untuk bekerja sama dengan Mapion, sebuah layanan pencari lokasi populer, untuk data lokasi yang lebih baik, dan juga memasang tag di dalam toko.

Source : japantrends.com
COMMENT