SHARE THIS ARTICLE

manga-road

Pernahkah Anda mendengar nama Manga Road? Atau pastinya Anda pernah menyaksikan serial Kamen Rider? Kamen Rider ialah serial superhero yang bisa dikatakan sudah melegenda dan telah ada sejak tahun 1971 silam. Sudah ada dua generasi warga Jepang yang menggilai superhero yang satu ini.

Untuk mengenangnya kemudian dibuatkan museum dan dekorasi di Ishonomaki, Prefektur Miyagi, Jepang. Manga Road ialah instalasi seni di jalanan yang memanjang dari depan stasiun Ishonomaki, menuju Ishonomori Mangakan Museum. Ishinomaki adalah stasiun pemberhentian jika Anda ingin berkunjung ke Manga Road. Suasana Stasiun Ishinomaki pun memang berbeda dengan stasiun lain di Jepang. Di sini, hampir seluruh stasiun dihias dengan karakter manga (komik) dan tokusatsu (live action) karya Ishinomori.

Di sepanjang Manga Road Anda akan menjumpai patung-patung Kamen Rider, Cyborg 009, Cyborg 003 dan juga Robocon yang terlihat sangat lucu berdiri dengan tegak trotoar jalan. Anda juga akan menemukan patung Kamen Rider hampir setinggi badan manusa. Patung tersebut bukanlah Kamen Rider Black yang diputar di Indonesia, melainkan Kamen Rider pertama yang diputar di Jepang pada 1971. Tidak hanya patung Kamen Rider, Anda juga akan melewati patung Cyborg 009 yang tentunya tidak kalah besar dengan Kamen Rider.

Ternyata, ornamen seperti ini menghiasi Manga Road tidak hanya berbentuk patung, tetapi juga gambar sejenis mural yang ada di dinding toko. Bahkan, pintu lipat dan jendela beberapa toko pun dihias dengan gambar tokoh karya Ishinomori. Untuk oleh-oleh, jangan lewatkan lapak kaki lima yang menjual topeng-topeng Kamen Rider dan jagoan lain. Makanya kalau ke Jepang jangan lupa untuk mengunjungi Manga Road khususnya bagi Anda yang mengaku pecinta legenda superhero yang satu ini.

COMMENT