SHARE THIS ARTICLE

Seru! Di Jepang ada Isu-1 Grand Prix, balapan kursi kantor di jalanan! (1) Di Jepang, kursi kantor tidak hanya digunakan untuk bekerja saja, tapi juga bisa untuk mengikuti acara balapan tahunan yang memang ada di negeri itu. Baru-baru ini, balapan tahunan ke-11 yang dinamakan Isu-1 Grand Prix (Isu-1 GP) tersebut digelar di Kurashiki, Okayama. Melalui jalur balap sepanjang 80 meter yang awalnya melaju pada jalur yang lurus, para peserta yang terdiri dari 71 tim, masing-masing dengan tiga anggota, kemudian didorong ke lapangan berbentuk lingkaran sepanjang 180 meter untuk kompetisi finalnya.

Seru! Di Jepang ada Isu-1 Grand Prix, balapan kursi kantor di jalanan! (2)Seperti dilansir dari japanrealm.com, untuk mengikuti lomba ini, tiap peserta harus membeli kursinya di pasar dan tidak boleh dimodifikasi. Walau diperbolehkan untuk mengencangkan atau melumasi kursi mereka, tapi semua kursi akan diperiksa dan disertifikasi sebelum bertanding. Para peserta juga boleh mempersiapkan kursi cadangan jika terjadi kerusakan atau tabrakan.

Para anggota tim dari balapan ini bukan orang biasa, mereka sebagian besar adalah pengendara sepeda profesional dan atlet dari segala macam cabang olahraga. Walau terlihat konyol, acara ini tetap menghibur dan mengundang tawa para penontonnya. Pemenangnya sendiri mampu menyelesaikan balapan dengan total 107 lap dalam waktu 2 jam. “Ini lebih sulit daripada triathlon. Saya pasti akan membayarnya besok,” kata Makoto Murai, seorang karyawan perusahaan yang mewakili tim triathlon “Kiyotaki Tomo no Kai Tokko Yaro A-Team” yang menjadi pemenang balapan ini setelah balapan usai.

Seru! Di Jepang ada Isu-1 Grand Prix, balapan kursi kantor di jalanan! (3)

Source : japanrealm.com
COMMENT