SHARE THIS ARTICLE
Jepang siapkan kampung Inggris sambut Olimpiade 2020 Jepang siapkan kampung Inggris sambut Olimpiade 2020. (Visit Japan)
Jepang siapkan kampung Inggris sambut Olimpiade 2020. (Visit Japan)

Institut Nasional Penyakit Menular Jepang merilis data penderita flu di Jepang dalam kurun 5-12 Januari 2015. Data yang dikumpulkan dari seluruh rumah sakit itu menunjuk angka fantastik, yaitu mencapai 2,06 juta kasus.

Jumlah kasus periode ini tercatat yang paling parah, bahkan melebihi kasus yang terjadi di periode yang sama tahun lalu. Kelompok yang paling banyak terinfeksi flu adalah anak-anak dan remaja usia anatar 5 hingga 14 tahun.

Dari data yang dikutip Japan Today, Sabtu (17/1), daerah dengan penderita flu terbanyak adalah Miyazaki dengan rata-rata 76,42 penderita per pusat kesehatan. Terbanyak kedua ada di Okinawa, 62,98 orang per pusat kesehatan; Kumamoto, 57,23 orang per pusat kesehatan; dan Fukuoka, 54,29 orang per pusat kesehatan.

Institut Nasional Penyakit Menular menyampaikan data ini dikumpulkan dari 5.000 institusi kesehatan di seluruh wilayah Jepang dengan interval regular. Mayoritas pasien terinfeksi virus influenza strain A yang dikenal di Jepang sebagai strain Hong Kong.

Epidemi ini diprediksi masih akan berlangsung hingga pertengahan Februari mendatang.

Source : internasional.republika.co.id
COMMENT