SHARE THIS ARTICLE

Seniman Jepang, Tatsuya Tanaka, telah menggunakan benda sehari-hari seperti buah-buahan, sayuran, alat tulis, kertas toilet, yang ia temukan di sekitar rumahnya untuk dipasangkan dengan patung-patung, yang mengubah semuanya menjadi berbagai adegan kreatif, dramatis dan terkadang lucu. Ia telah melakukan hal ini setiap hari sepanjang tahun, selama 4 tahun terakhir, hingga mendorongnya untuk memberi judul proyeknya “Miniature Calendar.”

tatsuya-tanaka-miniature-calendar (1)

Foto-fotonya telah diunggah setiap hari ke situs jejaring sosial seperti Instagram dan Facebook di mana kalian dapat mengikutinya. Ia juga memiliki sebuah photobook di Amazon Jepang.

tatsuya-tanaka-miniature-calendar (2)

Tanaka menghubungkan kreativitasnya itu dengan pikiran yang sama yang kita semua miliki. “Brokoli dan peterseli mungkin kadang-kadang terlihat seperti hutan, atau daun-daun pohon yang mengambang di permukaan air mungkin kadang-kadang tampak seperti perahu-perahu kecil,” katanya. “Saya ingin membawa cara berpikir seperti ini dan mengungkapkannya melalui foto-foto, jadi saya mulai mengumpulkan sebuah MINIATURE CALENDAR.”

tatsuya-tanaka-miniature-calendar (3)
“Balap Lari Rintangan” yang terbuat dari staples
tatsuya-tanaka-miniature-calendar (4)
“Ayunan” yang terbuat dari brokoli
tatsuya-tanaka-miniature-calendar (5)
“Lompatan Ski” yang terbuat dari sendok sup
tatsuya-tanaka-miniature-calendar (6)
“Hujan” yang terbuat dari mie Somen
tatsuya-tanaka-miniature-calendar (7)
“Ombak besar” yang terbuat dari penggaris
COMMENT