SHARE THIS ARTICLE

Seniman Jepang Ciptakan Mural Kapur Tulis Terbesar di Dunia 3

Media kapur tulis sering dianaktirikan dalam hal penggarapan karya seni karena sifatnya yang mudah hilang dan tidak permanen. Namun ternyata tidak semua seniman beranggapan demikian. RenaRena dari Jepang sempat menghebohkan dunia setelah membuat mural kapur tulis bergambar Frozen di papan tulis sekolahnya pada tahun 2015 silam dan kini sang seniman wanita itu kembali untuk membuat karya yang lebih besar, mural kapur tulis terbesar di dunia!

Seniman Jepang Ciptakan Mural Kapur Tulis Terbesar di Dunia 2

Mural kapur tulis terbesar di dunia ini akan menampilkan monster-monster yang muncul pada seri video game populer di Jepang, Dragon Quest, dalam papan tulis sepanjang 14 meter. RenaRena berkata bila karya tersebut memakan waktu pengerjaan selama 1 bulan. Untuk tempat pameran, pihak sponsor memajang karya tersebut di stasiun kereta tersibuk di dunia, Shinjuku Station, selama seminggu mulai 9 Juni 2016 sekaligus mempromosikan seri terbaru dari game tersebut yang bertajuk Dragon Quest Heroes II.

Seniman Jepang Ciptakan Mural Kapur Tulis Terbesar di Dunia 1

Berikut adalah video pembuatannya. Cukup melelahkan bukan dalam membuat detil gambarnya? Mampukah kalian melakukan hal yang sama?

Sources :
COMMENT