SHARE THIS ARTICLE

Kegemaran akan olahraga ternyata dapat menjadi inspirasi saat merancang rumah sebagai tempat tinggal permanen. Seperti rumah impian penggemar olahraga bola basket yang ditemukan di Jepang ini, yang dapat menjadi impian hunian bagi setiap penggemar di luar sana.

Rumah Impian Pecinta Olahraga Basket Ada di Jepang 1

Rumah Impian Pecinta Olahraga Basket Ada di Jepang 2

Rumah Impian Pecinta Olahraga Basket Ada di Jepang 3

Rancangan arsitek Jepang bernama Koizumi Sekke ini hadir di kawasan pantai Shizuoka, tepatnya di daerah Shimojima. Inspirasi temanya didatangkan dari sang pemilik yang menggemari olahraga basket. Oleh karena itu jangan heran jika rumah impian pecinta olahraga basket ini dapat dengan mudah dikenali melalui bentuknya yang seperti gedung olahraga. Tidak ada jendela di depannya dan hanya berhiaskan satu pintu saja di tengah.

Rumah Impian Pecinta Olahraga Basket Ada di Jepang 5

Rumah Impian Pecinta Olahraga Basket Ada di Jepang 7

Rumah Impian Pecinta Olahraga Basket Ada di Jepang 8

Rumah Impian Pecinta Olahraga Basket Ada di Jepang 6

Begitu membuka pintu, kita akan disambut langsung dengan satu miniatur lapangan basket sebagai suguhan utamanya. Tidak ada ruang tamu sama sekali! Kendati hanya berukuran seperempat dari aslinya, lapangan ini sudah layak digunakan untuk bermain, sebab ada satu ring dan tinggi ruangan yang mencapai 6 meter sebagai standarnya. Di kiri dan kanannya digunakan sebagai tempat mencuci pakaian dan dapur yang dipisahkan melalui rolling door kawat persis seperti yang ada di lapangan basket.

Rumah Impian Pecinta Olahraga Basket Ada di Jepang 4

Rumah Impian Pecinta Olahraga Basket Ada di Jepang 9

Lantas, bagaimana dengan tempat tidur semua penghuninya? Keluarga tiga anak ini memfokuskan semua kegiatan kerja dan istirahat di ruang atas. Ada rak-rak bergaya minimalis yang mengitari hall basket dan berujung kepada ruang tidur. Sebagai sumber cahaya utama ada jendela kaca di sekelilingnya yang mampu memberikan penerangan saat bermain dan juga bermanfaat.

Terinspirasikah kalian dengan rumah impian penggemar olahraga bola basket ini? Apa kira-kira tema olahraga lain yang ingin kalian buat?

Photos: Toshiyuki Yano via Spoon & Tamago

Source : Spoon & Tamago
COMMENT