SHARE THIS ARTICLE

robot japan (1)

Jepang terus membuat kemajuan baru dalam robot-robot yang terlihat seperti hidup. Robot-robot ini terlihat hampir seperti manusia, dan mereka bahkan dapat bekerja sebagai resepsionis, pembaca berita, dan banyak lagi. Bagaimana mereka dibuat agar terlihat begitu mirip manusia? Apakah kalian pikir android-android ini akan hidup di antara manusia?

Video ini menunjukkan bagaimana mereka menciptakan android yang mirip manusia. Dimulai dengan mengambil cetakan dari orang sungguhan. Silikon jenis khusus digunakan untuk mereplikasi kulit manusia. Robot ini diprogram untuk mengerakkan kulit wajah untuk meniru indera dan emosi manusia. Dalam video ini, kalian akan melihat manusia yang berada di samping android yang mirip dengannya dan menemukan bahwa mereka hampir tidak bisa dibedakan.

Tentu saja, salah satu yang menjadi kekhawatiran adalah selalu tentang bagaimana robot ini akan digunakan. Akankah mereka menggantikan kita, manusia, dalam pekerjaan kita?

robot japan (2)

Hal ini, bagaimanapun juga, merupakan topik yang sangat menarik yang diangkat oleh Profesor Hiroshi Ishiguro dari Departemen Sistem Inovasi dari Universitas Osaka, yang menjelaskan bahwa kita akan lebih mengerti tentang apa yang membuat kita “manusia” melalui studi dari android.

robot japan (3)

Sepertinya kita harus menunggu dan melihat apakah mereka akan menghasilkan suatu android yang cukup baik untuk menggantikan para karakter utama yang romantis dalam drama yang menyentuh hati.

Source : dramafever.com
COMMENT