SHARE THIS ARTICLE

Berendam di kolam pemandian umum mungkin hal yang biasa dilakukan warga Jepang. Mandi dengan mainan bebek berwarna kuning atau yang biasa disebut Rubber Duck juga sudah biasa. Namun bagaimana jika di kolam tersebut terdapat ribuan rubber duck?

Mandi dengan Ribuan Bebek di Pemandian Umum (1)
image: en.rocketnews24.com

Dilansir Rocket News, Sento adalah tempat pemandian umum yang memungkinkan pelanggannya bersantai di kolam air panas atau air kran biasa. Sento pernah sangat terkenal dan merupakan satu-satunya pilihan tempat mandi yang baik di Jepang, namun popularitasnya menurun seiring dengan banyaknya rumah tangga yang mulai memiliki bath tub di rumah mereka.

Sento banyak ditemukan di kota-kota besar di Jepang seperti Tokyo dan Osaka, yang membuatnya susah untuk membedakan sento satu dan lainnya. Meski begitu, beberapa sento kini menyadari bahwa kehadiran mainan bebek karet ini akan membuatnya lebih baik dan menarik.

Saat ini, beberapa sento bahkan menyediakan pelayanan yang unik dan menyenangkan dengan ratusan bahkan ribuan mainan bebek karet dalam kolam pemandiannya. Salah satu sento di Tokyo bernama Yamanoyu mengungkapkan bahwa mereka mengisi kolam-kolam dengan 2300 mainan bebek kuning yang lucu tersebut.

Mandi dengan Ribuan Bebek di Pemandian Umum (2)
image: en.rocketnews24.com

Sento lain di Osaka bernama Showayu pernah mengadakan sekali pelayanan mandi dengan mainan bebek karet tersebut dan mengaku bahwa hal itu memakan banyak waktu untuk membersihkan, mensterilkan, dan mengeringkan mainan bebek satu per satu. Namun, pelanggan merasa melakukannya hanya sekali saja tidak cukup, dan ingin pelayanan tersebut diadakan lagi. Atas permintaan tersebut, saat ini Showayu menyediakan pelayanan mandi dengan ribuan mainan bebek ini empat kali dalam setahun.

Ada satu lagi tempat pemandian umum yang menyediakan jasa ini Yuraku di Osaka. Yang membuat sento ini lebih unik, mereka juga membuat interiornya dengan dinding atau mural bergambar bebek. Konon karena warnanya yang cerah ini, mandi dengan rubber duck juga dapat mencerahkan suasana hati yang buruk. Wah unik sekali ya…

Source : dreamersradio.com
COMMENT