SHARE THIS ARTICLE
Ramen Cokelat Meriahkan Valentine di Jepang (Foto: Rocketnews24)
Ramen Cokelat Meriahkan Valentine di Jepang (Foto: Rocketnews24)

Jepang dikenal sebagai surganya makanan aneh. Bagaimana tidak, berbagai rasa dicampurkan dengan makanan yang belum pernah ada sebelumnya. Beberapa waktu lalu, ramen dengan rasa green tea telah diluncurkan Menya Musashi, salah satu restoran ramen di Jepang.

Bulan Februari ini, Menya Musashi kembali meluncurkan ramen edisi valentine yang cukup unik. Ramen cokelat dihadirkan karena terinspirasi dari hidangan yang identik dengan hari kasih sayang, yakni cokelat itu sendiri.

Ini merupakan tahun ke tujuh, dimana mereka bekerja sama dengan perusahaan makanan ringan Lotte Ghana Milk Chocolate untuk menciptakan beberapa variasi unik yang dipadukan dengan ramen. Kali ini, mereka menciptakan ramen dan ‘sup’ cokelat secara terpisah.

Ramen diberikan taburan daging babi, paprika, sayuran dan dibumbui dengan pasta kacang manis tianmianjiang. Cara mencicipinya, ramen dicelupkan ke mangkuk yang berisi cokelat, setelah itu langsung dinikmati. Menurut salah satu konsumennya, ramen cokelat ini terasa sungguh unik. Cokelatnya benar-benar memberikan karakter sendiri dan bukan hanya sekedar sebagai pemanis dari ramen-nya.

Namun sayang, mi ramen ini hanya tersedia dalam waktu dan jumlah terbatas. Setiap hari, hanya ada 20 orang saja yang dapat menikmati sajian unik ramen cokelat dan hanya sampai tanggal 15 Februari saja. Banyak pelanggan setia Menya Musashi yang berharap ramen cokelat akan selalu jadi tradisi saat hari valentine di tahun berikutnya. Sebagaimana dilansir Rocketnews24, Sabtu (14/2/2015).

Source : lifestyle.okezone.com
COMMENT