SHARE THIS ARTICLE

Pria Jepang dikenal memiliki usia yang panjang dan tubuh yang senantiasa sehat. Hal ini tentunya didukung oleh kebiasaan dan pola hidup sehat yang selalu diterapkan secara teratur serta disiplin. Ingin memiliki tubuh sehat seperti mereka? Ini dia beberapa rahasia diet yang bisa kamu tiru, Temans.

Hindari Junk Food. Pria Jepang jarang mengonsumsi junk food dalam menu sehari-harinya. Mereka tergolong cermat memilih makanan yang fresh dan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jenis makanan seperti ikan, sayuran, dan buah merupakan salah menu andalan yang wajib dikonsumsi.

Sarapan Pagi. Sarapan di pagi hari merupakan hal yang nggak boleh terlewat oleh pria Jepang. Kebiasaan di negara tersebut, sarapan merupakan salah satu sesi makan paling penting dan biasanya memiliki porsi paling besar di antara jam makan lainnya. Hal ini karena makan pagi merupakan sumber energi utama yang dibutuhkan tubuh untuk aktivitas sehari-hari. Menu yang biasa disantap saat sarapan antara lain nasi tim, sup miso, tofu, dan beberapa lembar nori.

Jalan Kaki. Pria Jepang memiliki kebiasaan berjalan kaki jika menuju suatu tempat. Aktivitas ini mendukung kesehatanmu, lho. Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari kegiatan ini, mulai dari membakar kalori, menyehatkan jantung, dan meningkatkan kerja paru-paru. Kebiasaan ini pula yang mencegah pria Jepang mengalami obesitas.

Menggunakan Sumpit. Mungkin terdengar aneh, tapi sumpit ternyata dapat mengendalikan berat badan secara efektif, lho. Alat ini memiliki banyak manfaat, antara lain membatasi jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh dan membuatmu makan secara perlahan. Selain itu, makan dengan sumpit juga memberikan jeda yang cukup pada tubuh untuk memberikan sinyal kenyang saat perut sudah mulai terasa penuh, sehingga kamu nggak akan makan berlebihan.

Beberapa hal sederhana dan unik tersebut ternyata jadi rahasia kesehatan pria Jepang, lho. Terapkan dalam kehidupan sehari-harimu jika ingin mendapatkan tubuh sehat seperti mereka, Temans.

Source : clear
COMMENT