SHARE THIS ARTICLE

Politisi Jepang mengundurkan diri karena skandal perselingkuhan2

Kensuke Miyazaki adalah politisi Jepang pertama yang mengambil cuti hamil yang ditujukan untuk seorang ayah selama satu bulan demi membantu istrinya, Megumi Kaneko yang juga politikus dari partai demokrasi liberal yang saat itu tengah hamil. Meskipun sempat menjadi perdebatan dengan politikus lain, namun Miyazaki mendapat dukungan dari PM Jepang, Shinzo Abe.

Seperti dilansir dari BBC, majalah mingguan Shukan Bunshun awal pekan ini merilis foto Miyazaki dan seorang wanita, yang disebut-sebut sebagai model bikini dan penata rias kimono meninggalkan rumahnya di Kyoto. Shukan Bunshun mengatakan foto itu diambil beberapa hari sebelum istrinya melahirkan pada tanggal 5 Februari.

Politisi Jepang mengundurkan diri karena skandal perselingkuhan

Pada hari Jumat, Miyazaki mengkonfirmasi berita tentang hubungan gelapnya dan mengundurkan diri dari anggota parlemen untuk Prefektur Kyoto. Dia mengatakan bertemu wanita tersebut di upacara pembukaan Parlemen Jepang pada tanggal 4 Januari. Dia berkata, “Saya ingat bertemu dia tiga kali, setelah itu terakhir kali saya melihatnya adalah di Kyoto. Kami tidak menghubungi satu sama lain lagi.” Dia juga mengatakan telah menjelaskan segala sesuatunya pada istri. “Saya sangat menyesal melakukan hal kejam padanya setelah melahirkan… Saya tulus meminta maaf telah menyebabkan keributan,” lanjutnya kepada wartawan sambil menundukkan badan.

Bagaimana komentar kalian tentang pengunduran diri politisi Jepang ini?

Source : bbc.com
COMMENT