SHARE THIS ARTICLE
image: emily84.tumblr.com
image: emily84.tumblr.com

Apakah kalian mempunyai jenggot? Bagi sebagian pria mempunyai jenggot yang lebat adalah keistimewaan tersendiri karena dapat menambah kepercayaan diri dan akan membantu membuat tampilan fisik pria tersebut menjadi lebih manly, tapi tak sedikit juga pria yang merasa tersiksa karena di mukanya ditumbuhi bulu-bulu halus tersebut alasannya adalah karena malasnya setiap hari harus mencukur jenggotnya, jika tidak mau bulu tersebut akan bertambah lebat. Dan hampir ada saja pria yang mengalami dilema apakah dia harus memelihara jenggot atau tidak, untuk menjawab pertanyaan tersebut lebih baik kita simak saja jawaban dari para wanita Jepang ini.

Seperti dilansir dari rocketnews24.com, portal internet My Navi Woman baru-baru ini melakukan survei terhadap 133 wanita yang berusia antara 22 sampai 34 tahun, dan mereka diberi pertanyaan sederhana, “Apakah kamu suka dengan pria berjenggot?“.

Dan jawabannya adalah sungguh tidak beruntung bagi pria yang rajin memelihara jenggot karena 85 persen koresponden lebih menyukai pria yang mencukur bersih mukanya dari bulu-bulu halus tersebut.

Mayoritas wanita Jepang menyukai pria yang selalu rutin melakukan perawatan karena akan membuat kesan baik, alasan lainnya mayoritas wanita tidak menyukai pria berjenggot adalah karena akan memberikan pria tersebut aura berantakan dan tidak terurus. “Jenggot hanya membuat para pria tampak tidak sehat“, menurut salah satu koresponden, “Jenggot terlihat kotor” timpal wanita kedua. Sementara satu wanita lagi menambahkan “Saya suka tampilan bersih dari seorang pria yang rajin bercukur“. Bahkan ada salah satu koresponden yang mengeluhkan jenggot pasangannya seperti duri, dia merasakan sakit saat dia berciuman dengan pasangannya.

image: vk.com
image: vk.com

Tapi itu juga tidak berarti wanita Jepang tidak menyukai para pria yang memelihara jenggot, sebagian menjawab suka, asalkan itu terlihat rapi dan bersih. Satu dari enam sampai tujuh wanita yang disurvei beranggapan bahwa tidak masalah jika pria memelihara jenggot selama itu membuat dia terlihat keren.

Kesimpulannya adalah ternyata menurut survei ini, wanita Jepang lebih menyukai pria yang rajin mencukur jenggotnya, dan setidaknya hal itulah yang pertama harus kalian lakukan jika berniat mengencani wanita dari negeri Sakura. Jadi apakah kalian para pria sudah memutuskan akan memelihara jenggot atau tidak? Dengan resiko, baik itu memelihara jenggot atau tidak, tidak menjamin para wanita akan tergila-gila pada kalian karena semua bergantung dari bentuk wajah kalian.

Source : rocketnews24.com
COMMENT