SHARE THIS ARTICLE

1

Kalian suka sushi? Pernah ataupun sering makan di restoran kaiten-sushi? Kita tahu bahwa restoran yang menyajikan sushi dengan cara unik ini masih tersedia sedikit di kota-kota besar Indonesia dan tarifnya terbilang cukup mahal.

2

Kaitenzushi dalam bahasa Jepang merupakan cara penyajian sushi yang cukup menarik, yaitu menempatkan hidangan di atas piring kecil yang terletak di atas conveyor belt (ban berjalan) yang memutari meja, dan para pengunjung dapat mengambil langsung piring sushi yang diinginkan. Cara penyajian ini dulunya dipandang sebelah mata oleh masyarakat Jepang dan dianggap sebagai tempat makan yang jauh di bawah kelas restoran sushi orisinil. Meskipun begitu, restoran kaitenzushi menjadi populer lantaran penyajiannya yang unik dan rasanya yang enak dengan harga yang jauh di bawah restoran sushi mahal.

Kaitenzushi sekarang sangat populer di kalangan pecinta sushi di Jepang yang ingin makan enak dengan dana yang terbatas, keluarga yang memiliki anak kecil (anak-anak tidak perlu menunggu lama agar makanan disajikan), dan juga kalangan turis maupun orang luar yang tinggal di Jepang karena cara penyajian seperti ini menghindari masalah bahasa saat memesan.

Lantaran penggemarnya yang begitu banyak, perusahaan mainan Takara Tomy Arts merilis Cho Niginigi Kaitenzushi (Super Energetic Revolving Sushi) Set, yang dapat memberikan kalian pengalaman penyajian kaitenzushi di rumah sendiri. Mainan ini menggunakan rel plastik yang menggantikan conveyor belt dan kereta bertenaga baterai untuk menarik gerbong tempat meletakkan piring.

3

4

Set ini akan dirilis di pasar Jepang pada tanggal 20 Maret mendatang dan dibanderol dengan harga 6,500 Yen (sekitar 63 $), terdiri atas 8 potongan rel; 4 lurus dan 4 melengkung. Seperti terlihat pada gambar di atas, trek ini akan membentuk lintasan oval. Juga dikatakan bahwa kalian dapat membeli rel secara terpisah jika menurut kalian rel yang disediakan belum cukup panjang.

5

Set ini juga menyediakan peralatan pembuat sushi, seperti tabung dan cetakan yang berukuran standar untuk membuat nigiri sushi atau thin roll makizushi.

6

7

Tertarik membeli?

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT