SHARE THIS ARTICLE

japanese-are-spending-more-time-online

Penduduk Jepang, terlepas dari jenis kelamin atau usianya, menghabiskan lebih banyak waktu berselancar di Internet, menurut survei baru pemerintah yang dilakukan oleh Kementerian Dalam Negeri dan Komunikasi.

Perubahan terbesar dalam kehidupan orang Jepang dalam lima tahun terakhir nampaknya adalah bertambahnya jumlah waktu yang digunakan untuk berselancar di dunia maya, kesimpulan dari survei tersebut.

Sekitar 200.000 orang berpartisipasi dalam survei tersebut pada bulan Oktober 2011 lalu. Penelitian ini dilakukan setiap lima tahun sekali dan dilakukan untuk mengukur berapa banyak waktu yang dihabiskan orang setiap harinya pada kegiatan sehari-hari seperti pekerjaan, rekreasi atau menikmati makanan.

Menurut survei tersebut, orang-orang menghabiskan 41 menit dalam seminggu menggunakan Internet, meningkat sekitar 50 persen disbanding tahun 2006, saat survei sebelumnya dilakukan. Waktu yang dihabiskan di Internet selama akhir pekan juga meningkat dengan proporsi yang sama.

Orang-orang berusia antara 25 hingga 34 tahun menghabiskan paling banyak waktu di dunia maya, sekitar 1 jam 17 menit per harinya pada tahun 2011, dibandingkan dengan kurang dari 40 menit lima tahun sebelumnya.

Pria cenderung lebih aktif online daripada wanita, dengan 28,3 persen dari pria yang disurvei mengatakan mereka menghabiskan sekitar tiga jam online setiap harinya. Sebagai perbandingan, 20,8 persen wanita mengatakan mereka menggunakan Internet setiap hari, tetapi hanya untuk sekitar dua jam.

source : tokyotimes.com

COMMENT