Pejalan Kaki, Sang Penguasa Kota Tokyo


Tokyo sebuah kota megapolitan yang juga merupakan ibukota dari salah satu negara paling maju di dunia, Jepang, yang memiliki berbagai macam teknologi paling mutakhir yang pernah ada. Tentunya kalianpun pasti pernah mendengar puluhan bahkan ribuan berita yang menginformasikan teknologi terbaru yang dapat membantu kehidupan sehari-sehari para penduduk Jepang, namun jika sempat terlintas di benak kalian bahwa orang-orang Tokyo adalah pemalas dan manja karena teknologi-teknologi tersebut maka hal tersebut adalah salah besar!


Tokyo
Shibuya Crossing

Sebagian besar penduduk Tokyo bertumpu pada kedua kaki mereka untuk bepergian, tentunya tidak semua penduduk, sebagian juga menggunakan mobil, motor ataupun sepeda sebagai alat transportasi mereka. Pada jam sibuk kamipun mendapati kemacetan di beberapa titik di kota Tokyo. Namun setelah jam sibuk itu terlewati, lalu lalang kendaraan di jalan raya menjadi sangat sepi.

Kami berkesimpulan bahwa hal ini disebabkan oleh transportasi publik yang sudah sangat mumpuni di negara ini, mereka sangat terbiasa berjalan dari rumah ke stasiun dan dari stasiun ke tempat tujuan, kalian tidak akan menemukan transportasi roda dua online praktis seperti di Jakarta. Memang kami mendapati keberadaan tranportasi publik seperti taksi ataupun salah satu tranportasi online yang juga terdapat di Jakarta, namun harganya sangat mahal dan hampir tidak masuk akal sehingga kalian akan dipaksa berjalan kaki sampai ke tempat tujuan setelah turun dari stasiun.


Tokyo
Suasana Malam di Dekat Stasiun Shinjuku

Kami sempat berbincang dengan kerabat-kerabat kami yang tinggal di Tokyo mengenai hal ini dan mereka menyatakan bahwa dalam sehari mereka bisa berjalan kaki dengan jarak tempuh 10-15 kilometer per harinya. sSalah seorang pelajar yang bersekolah di Tokyo juga menyatakan bahwa ia menempuh perjalanan dengan jalan kaki selama kurang lebih 30 menit dari tempat tinggalnya menuju stasiun, dan 10-15 menit jalan kaki lagi dari stasiun ke sekolah.

Tokyo
Gang di Shibuya

Jangan kaget jika kalian melihat orang-orang super rapi yang mengenakan jas lengkap dengan dasi berjalan kaki untuk pergi ke kantor. Karena jalan kaki adalah hal yang sangat lumrah dan wajar jika kalian tinggal di Tokyo.

Jadi untuk kalian yang ingin berkunjung ke Jepang persiapkan kedua kaki kalian. Selain murah, jalan kaki juga sehat dan kalian akan lebih bisa menikmati suasana kota Tokyo dengan berjalan kaki!


What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
11
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
7
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes