SHARE THIS ARTICLE

parade-santa-klaus-motor-gede-di-tokyo_20141224_102140

Sebanyak 430 orang yang tergabung dalam organisasi relawan “Harley Santa CLUB” yang berdiri sejak 2008, Selasa (23/12/2014) melakukan parade motor gede di Shinjuku, tengah kota Tokyo. Berpakaian Santa Klaus, mereka keliling kota dan menyerukan perlindungan anak terhadap kekerasan.

Parade dimulai sekitar jam 1 siang, Selasa (23/12/2014) saat hari libur nasional di Jepang memperingati Ulang Tahun Kaisar Akihito. Diikuti oleh 250 sepeda motor gede Harley Davidson.

Parade dilakukan ke berbagai tempat di Tokyo, dan mengunjungi panti asuhan anak serta membagikan permen serta mainan anak-anak.

Motor besar itu dihiasi hiasan kerlap-kerlip dan meriah ala penyambutan Natal agar menarik perhatian masyarakat termasuk anak-anak.

Kunjungan antara lain ke daerah Roppongi, Meiji Jingu, Gaien mae, Shinjuku dan sebagainya serta membawa pengumuman ajakan masyarakat agar melindungi anak-anak dari kekerasan.

“Banyak orang yang melambai dari pinggir jalan. Kami ingin sebanyak mungkin orang sadar dan mengetahui adanya realitas mengenai pelecehan anak saat ini yang semakin banyak di Jepang,” ungkap seorang perawat wanita yang berpartisipasi dari Kagoshima kepada Tribunnews.com yang sedang berada di Shinjuku.

Source : TribunNews
COMMENT