SHARE THIS ARTICLE

Maid cafe di Akihabara hampir menjadi pemandangan yang biasa, yang melayani para turis yang penasaran seperti halnya para penggemar sejatinya. Tapi subkultur restoran cosplay tampaknya masih memiliki beberapa trik untuk menarik pelanggannya.

iron-maid-cafe-akihabara (1)

Contohnya Iron Maid Cafe (hati-hati ini bukan “Iron Maiden Cafe”!) yang dibuka sebagai kafe pop-up sementara di Maid Kissa Tougenkyou dari tanggal 1 November.

Iron Maid Cafe tidak ada hubungannya dengan band heavy metal tertentu asal Inggris atau perangkat penyiksaan yang terkenal. Sebaliknya, kafe ini menampilkan para maid yang akan menyetrika kemeja kalian, semacam layanan laundry dari suatu maid cafe lain.

iron-maid-cafe-akihabara (5)

Menunya berisi berbagai minuman biasa dan makanan ringan, selain itu kalian bahkan bisa diukur untuk pakaian yang dijahit oleh seorang maid.

iron-maid-cafe-akihabara (2)

Kafe pop-up ini adalah promo untuk Original Stitch, layanan online dari Amerika untuk pakaian yang diukur oleh penjahit yang dijalankan di Jepang oleh insprout.

Menjelang pembukaan resminya, beberapa orang yang beruntung mencoba layanan setrika di Iron Maid Cafe, meskipun diyakini bahwa para pelanggan biasanya harus menanggalkan pakaian mereka terlebih dahulu sebelum mulai disetrika.

iron-maid-cafe-akihabara (3)

Dengan seorang maid pilihan kalian menyetrikakan pakaian kalian maka kalian akan dikenakan biaya 800 yen (di bawah $ 8), sementara diukur pakaiannya oleh seorang maid serta diberi pesan tulisan tangan akan membuat kalian menambah biaya 1.000 yen (sekitar $ 10). Meski demikian, tampaknya kalian tidak bisa duduk di sana dan melihat para maid menyetrika pakaian kalian. Pakaian yang telah disetrika akan dikembalikan kepada kalian dalam waktu 3-5 hari.

iron-maid-cafe-akihabara (4)

Iron Maid Cafe buka dari tanggal 1 November hingga 16 November di Tougenkyou, Jepang.

Source : japantrends.com
COMMENT