SHARE THIS ARTICLE

Onigirazu, hidangan nasi seperti sandwich, terpilih sebagai hidangan tahun 2015 (1)

Setelah pertama kali diperkenalkan di mangaCooking Papa” karya Tochi Ueyama lebih dari 20 tahun yang lalu, “onigirazu,” hidangan tradisional yang inovatif dan sensasional berupa nasi “onigiri” yang berbentuk seperti sandwich, akhirnya terpilih sebagai hidangan tahun 2015 di Jepang di sebuah acara pers yang diadakan oleh perusahaan riset makanan di Tokyo. Pada tahun 1991, Ueyama menciptakan nama onigirazu dalam seri manga-nya setelah ia melihat istrinya membuat hidangan itu dengan terburu-buru ketika anak-anak mereka masih kecil. Ia lalu menggambarkannya di manga dan menamakannya onigirazu.

Onigirazu, hidangan nasi seperti sandwich, terpilih sebagai hidangan tahun 2015 (2)
Seperti dilansir dari kyodonews.jp, karena telah memungkinkan banyaknya interpretasi yang kreatif dan inovatif sehingga memperluas kemungkinan hidangan nasi pada satu waktu ketika orang-orang terus menghindarinya (karena westernisasi masakan Jepang), maka Gurunavi Research Institute mengatakan bahwa onigirazu adalah hidangan yang paling mewakili tahun 2015. Setelah dipilih oleh para pengguna internet, termasuk mereka yang mengunjungi berbagai website tentang memasak untuk mencari resep, onigirazu telah menjadi sorotan dalam beberapa tahun terakhir. Orang-orang menganggap onigirazu lebih menarik secara visual karena isiannya yang berwarna-warni selain mudah untuk dibuat.

Onigirazu, yang diterjemahkan sebagai “tidak mencengkeram,” sebagai lawan dari onigiri yang “mencengkeram,” lebih mudah dan lebih cepat untuk dibuat daripada onigiri. Kita harus memasukkan isian di dalam nasi sebelum menekan dan membentuknya menjadi bola atau segitiga dan kemudian membungkusnya dengan rumput laut untuk membuat onigiri biasa, sedangkan onigirazu dibuat dengan menyebarkan lapisan nasi dan isiannya di atas selembar rumput laut, lalu lipat rumput lautnya menjadi persegi untuk membungkus isiannya dan potong dengan pisau.

Menurut kalian, hidangan apa yang terbaik di tahun 2015?

Source : kyodonews.jp
COMMENT