SHARE THIS ARTICLE

Jepang merupakan salah satu negara yang masih dijadikan tujuan wisata bagi sebagian besar wisatawan mancanegara. Baik itu untuk sekedar menjauhi rutinitas pekerjaan ataupun sekedar liburan bersama keluarga. Dan ternyata ada salah satu tempat tujuan di Jepang yang masih begitu populer di kalangan wisatawan asing. Tempat itu adalah Okinawa, lalu apa yang menyebabkan Okinawa begitu populer ?

1. Pantai yang indah

image_1391005600_article

article

Sebagian besar wisatawan pergi ke Okinawa adalah untuk pergi ke salah satu pantainya yang indah untuk melakukan scuba diving. Ada begitu banyak pantai di Okinawa, bahkan salah satu diantaranya merupakan pantai paling indah di dunia. Kalian dapat menikmati daun karang, ikan tropis, dan indahnya pasir putih ketika berjalan di pantai selain itu banyak ditemukan bintang laut dan kerang yang berwarna-warni. Apa lagi yang dapat membuat kita menjadi santai daripada berjemur di pantai sambil mendengarkan suara ombak ?

2. Musik dan Tarian

1

2

3

4

Dalam 15 tahun terakhir, musik dan tari Okinawa telah menjadi populer. Banyak wisatawan pergi ke Okinawa hanya untuk melihat pertunjukan musik atau festival musim panas (di festival musim panas di Okinawa, mereka selalu memiliki pertunjukan tari Okinawa). Musik Okinawa sangat berbeda dari musik Jepang. Beberapa orang mengatakan musik Okinawa lebih santai. Ada yang bilang juga musik tersebut dapat menggairahkan pendengarnya. Dan beberapa orang mengatakan mereka merasa nostalgia ketika mereka mendengarkan lagu Okinawa. Okinawa juga memiliki beberapa jenis tarian tradisional, dan yang paling populer disebut “EISA“. Penari Eisa menggunakan drum kecil atau besar dan menari pada saat yang sama, dan musisi bernyanyi dan memainkan sanshin, instrumen tradisional Okinawa. Dan tarian ini merupakan magnet bagi wisatawan untuk mendatangi Okinawa saat musim panas tiba.

3. Makanan

5

6

7

Makanan Okinawa jauh berbeda dengan makanan Jepang. Salah satu hidangan Okinawa paling populer adalah Okinawa soba (mie Okinawa). Jika kalian adalah penggemar makanan Jepang, pasti kalian akan membayangkan jenis soba dari Jepang yang terbuat dari gandum, maka jawaban kalian salah. Soba Okinawa terbuat dari tepung terigu. Ada banyak penggemar soba yang sengaja datang ke Okinawa hanya untuk mencicipi soba ini. Selain soba, sayuran di Okinawa pun sangat terkenal, sayuran Okinawa yang paling terkenal adalah goya. Dalam bahasa Inggris, itu diterjemahkan sebagai melon pahit, dan beberapa negara di Asia menyebutnya nigauridalam bahasa Jepang, tetapi karena telah menjadi begitu populer di Jepang, sekarang semua orang menyebutnya goya, bahkan sayuran ini telah dijual di supermarket sampai pinggir jalan di Jepang. Orang Okinawa juga makan ikan tropis dan rumput laut.

Jika kalian adalah seorang traveller, sepertinya kalian harus memasukkan Okinawa ke dalam listing perjalananmu.

Source : tsunagujapan.com
COMMENT