SHARE THIS ARTICLE

SONY DSCTaman Kenrokuen yang terletak di Kanazawa (Prefektur Ishikawa) sering dianggap sebagai taman Jepang yang paling indah dan merupakan salah satu dari tiga taman yang paling terkenal di Jepang. Taman seluas 11,4 hektar ini berada di tepat di sebelah benteng kota dan Museum of Contemporary Art. Mengunjungi taman ini merupakan pengalaman yang sangat berharga dan sangat direkomendasikan untuk para pecinta taman Jepang klasik yang indah dan terawat.

SONY DSC SONY DSCSeperti dilansir dari kanpai-japan.com, ada enam atribut yang dianggap paling penting dalam konsep taman yang ideal: ruang, ketenangan, keagungan, panorama, kehalusan dan kesegaran, dan nama dari taman Kenrokuen mengacu pada atribut ini.

SONY DSCPada awal abad ke-17, keluarga Maeda, Bupati di daerah Kaga, membangun taman ini yang meliputi prefektur Ishikawa dan Toyama yang ada saat ini. Pada paruh kedua abad ke-18, taman ini pernah dihancurkan oleh api dan kemudian direstorasi dan dibuka untuk umum pada 1870-an.

SONY DSC SONY DSC Di taman ini terdapat kolam buatan besar yang dibangun seperti laut bernama Kasumigake, juga ada lentera batu terkenal dengan kaki-kaki yang melengkung dengan panjang yang berbeda yang disebut Kotoji, dan air mancur dengan tekanan alami yang terletak tidak jauh dari sana. Sebanyak 183 spesies tanaman yang membentuk hampir delapan ribu pohon, melengkapi pemandangan menakjubkan taman ini, sehingga Kenrokuen terlihat indah pada setiap musim dan dapat dinikmati sepanjang tahun.

Source : kanpai-japan.com
COMMENT