SHARE THIS ARTICLE

Erica 1Dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat, salah satu inovasi yang terus dikembangkan Jepang antara lain terletak di bidang pembuatan android yang semakin hari semakin mirip manusia saja. Kini, negeri sakura bahkan telah menciptakan android yang dapat meniru cara manusia berbicara dan menggunakan bahasa tubuh! Android cantik yang sudah dapat bercakap-cakap dengan lebih ‘natural’ ketimbang para pendahulunya ini diberi nama Erica.

Erica 2
Image Source: twitter.com/Nikkan_BizLine

Erica sendiri merupakan hasil proyek yang digagas dan dikembangkan oleh para insinyur di Japan Science and Techology Agency, Osaka University, the Advanced Telecommunications Research Institute International, dan Kyoto University. Dan, android berwujud wanita blasteran Jepang-Eropa ini diciptakan dengan tujuan untuk dapat mengobrol dengan seseorang secara alami tanpa ada yang terasa janggal. Karenanya, Erica juga didesain agar dapat menampilkan bahasa tubuh seperti berkedip serta menggerakan kepala dan alisnya.

Apakah menurut kalian Erica sudah mirip manusia? Silakan tentukan sendiri melalui video di atas, serta beberapa penggalan percakapan yang mampu diutarakannya.

Halo semuanya! Nama saya Erica dan umur saya 23 tahun.

Erica 3

Saya pandai tersenyum, berbicara dengan orang-orang, dan saya akan berusaha untuk tidak terlihat menakutkan bagi orang-orang yang berjumpa dengan saya.

Erica 4

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT