SHARE THIS ARTICLE

Jika sebelumnya sering diulas mengenai berbagai hewan Jepang yang lucu, imut, dan menggemaskan, ternyata di Jepang juga ada berbagai hewan dengan bentuk yang menyeramkan lho. Apa kalian pernah bertemu atau melihat hewan-hewan ini secara langsung? Kalau kalian bertemu secara langsung, beberapa hewan ini mungkin akan membuat kalian merinding hingga terbawa dalam mimpi. Berikut ini adalah 5 hewan yang menyeramkan dari Jepang dengan urutan mundur dilansir dari rocketnews24.com.

5. Kepiting laba-laba Jepang

Ngeri! Inilah 5 Hewan Jepang yang Menyeramkan! (1)
image: Wikimedia Commons/Laika ac

Kepiting yang dalam bahasa Jepang dikenal dengan nama taka’ashigani atau “kepiting berkaki tinggi” ini terlihat seperti gabungan dari kepiting dan laba-laba. Rentang kakinya bisa mencapai lebih dari 3,8 meter sehingga kepiting berkaki delapan merupakan arthropoda terbesar di bumi. Walau tampak menyeramkan, kepiting yang mengkonsumsi apa pun yang dapat mereka temukan ini sebenarnya cukup jinak dan lebih memilih untuk menutup diri di dasar laut. Hewan ini banyak ditemukan di lepas pantai selatan pulau utama Honshu dan di tempat lainnya di Jepang.

4. Hiu Goblin

Ngeri! Inilah 5 Hewan Jepang yang Menyeramkan! (2)
image: twitter.com/shinkaigyogazou

Hiu goblin, yang dikenal di Jepang sebagai mitsukurizame atau tenguzame, adalah ikan hiu dengan hidung yang panjang mirip seperti makhluk mitos Jepang, tengu. Ikan yang memiliki gigi bergerigi seperti kawat berduri dan hidung seperti belati ini tinggal 1.200 meter di bawah permukaan laut. Hiu goblin yang juga  dapat ditemukan di luar Jepang ini bisa tumbuh hingga sepanjang 6,2 meter dan berbobot 210 kilogram. Hewan ini masih mempertahankan sifat-sifat “primitif” yang sama dengan nenek moyangnya dan merupakan anggota terakhir dari garis keturunan purba sejak 125 juta tahun yang lalu sehingga disebut sebagai “fosil hidup”.

3. Salamander raksasa

Ngeri! Inilah 5 Hewan Jepang yang Menyeramkan! (4)
image: twitter.com/eadscarly

Jika biasanya salamander adalah hewan berukuran kecil yang suka memanjat dinding, lain halnya dengan salamander raksasa yang dalam bahasa Jepang disebut oosansho’uo ini. Amfibi terbesar di dunia dengan panjang 1,9 meter ini biasanya menghabiskan waktu mereka di sungai-sungai yang ada di utara Kyushu dan barat Honshu. Hewan ini mengkonsumsi serangga, ikan, tikus, kepiting, dan apa pun yang mereka temukan. Di darat, salamander raksasa yang dapat memproduksi lendir lengket yang menutupi kulit mereka untuk bertahan hidup ini terlihat lamban dan tidak berbahaya, tapi hewan ini bisa bergerak cepat di dalam air.

2. Kepiting kelapa

Ngeri! Inilah 5 Hewan Jepang yang Menyeramkan! (5)
image: Wikimedia Commons/fearlessRich

Kepiting raksasa yang dalam bahasa Jepang dikenal sebagai yashigani ini memiliki cakar yang cukup kuat mengupas kelapa. Hewan yang bisa memanjat pohon dengan rentang kaki yang bisa tumbuh hingga sepanjang 0,9 meter dan berat hingga 4 kilogram ini bukan hanya arthropoda terbesar di dunia, tetapi juga invertebrata terbesar di dunia.

1. Burung gagak

Ngeri! Inilah 5 Hewan Jepang yang Menyeramkan! (6)
image: Wikimedia Commons/kanegen

Walau terlihat sama sekali tidak menakutkan, tapi burung gagak Jepang yang dikenal sebagai karasu adalah hewan yang menakutkan, dan di Jepang sendiri cukup sering terjadi “serangan burung gagak”. Burung yang dapat tumbuh hingga setinggi 0,6 meter ini memiliki kecerdasan dan dapat mematuk kepala seseorang yang sedang berjalan, naik sepeda, atau kegiatan lainnya, tanpa terdengar arah kedatangannya.

(Featured image: twitter.com/shingo20010101 & twitter.com/DanielGennaoui)

Source : rocketnews24.com
COMMENT