Share on

Daerah Okazaki di Kyoto adalah rumah bagi tempat-tempat wisata terkenal seperti Heian-jingu Shrine dan Nanzen-ji Temple, serta aneka museum dan taman, yang dicintai sebagai area yang bagus untuk menghabiskan waktu santai. Di Kebun Binatang Kota Kyoto, yang terletak di Okazaki, kalian dapat memiliki pengalaman khusus yang berhubungan dekat dengan berbagai spesies hewan global serta hewan lokal di daerah Kyoto. Selain itu, ada banyak acara sepanjang tahun, seperti pemberian informasi, acara malam hari, dan acara pemberian makan hewan. Bahkan ada beberapa acara dalam Bahasa Inggris, sehingga pengunjung dari luar negeri dapat mengambil bagian tanpa khawatir! Artikel ini akan menjelaskan kepada kalian semua hal indah yang ditawarkan Kebun Binatang Kota Kyoto!

Kebun Binatang Kota Kyoto: Petualangan untuk Seluruh Keluarga
Kebun Binatang Kota Kyoto (https://www.tsunagujapan.com/kyoto-city-zoo/)

Temukan Ozaki

Setelah seharian menjelajahi banyak kuil dan museum Kyoto, keluarga kalian mungkin mencari suasana yang berbeda. Di timur Kyoto, di lingkungan Okazaki, kalian akan senang menemukan Kebun Binatang Kota Kyoto yang bisa dicapai hanya dengan berjalan kaki singkat dari tempat-tempat terkenal seperti Heian-jingu Shrine dan Nanzen-ji Temple. Ini adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan sore yang santai bersama anak-anak!

Kebun Binatang Kota Kyoto: Petualangan untuk Seluruh Keluarga
Rumah bagi berbagai makhluk dari seluruh dunia (https://www.tsunagujapan.com/kyoto-city-zoo/)

Kebun Binatang ini adalah rumah bagi berbagai makhluk dari seluruh dunia, dari yang agak buas, seperti harimau, gorila, dan beruang, hingga tupai, penguin, dan bahkan rubah fennec yang lucu. Kebun binatang ini menawarkan pemandangan yang dekat dari binatang, sehingga membuat pengalaman yang sangat menarik. Jika kalian berkunjung selama musim semi, kalian akan mendapatkan pemandangan menakjubkan bunga sakura yang tersebar di seluruh halaman dan di sepanjang Kanal Danau Biwa yang membentang di sepanjang kebun binatang.

Kyoto Wildlife

Salah satu bagian paling menarik dari kebun binatang Kota Kyoto bagi mereka yang berkunjung dari luar Jepang adalah daerah yang disebut "Kyoto no Mori" atau Hutan Kyoto. Tempat ini dihuni oleh beberapa spesies Kyoto lokal yang kalian tidak akan temukan berjalan-jalan di kota. Kalian dan anak-anak mungkin mengenal beberapa kerabat mereka dari rumah, tetapi tentu akan mengejutkan melihat beberapa spesies yang hidup di sekitar Kyoto, termasuk Squirrel Jepang, Bebek Mandarin, Salamander Raksasa Jepang, dan masih banyak lagi!

Kebun Binatang Kota Kyoto: Petualangan untuk Seluruh Keluarga
Salamander Raksasa Jepang (https://www.tsunagujapan.com/kyoto-city-zoo/)

Kebun binatang sangat menghargai kesejahteraan hewan-hewannya, dan kalian akan senang mendengar bahwa beberapa hewan di bagian kebun binatang ini sebenarnya diselamatkan dari daerah sekitarnya. Mereka tidak dapat kembali ke alam liar karena cedera mereka, tetapi untungnya mereka dapat hidup nyaman di Kebun Binatang Kota Kyoto.

Kebun Binatang Kota Kyoto: Petualangan untuk Seluruh Keluarga
Kyoto no Mori (https://www.tsunagujapan.com/kyoto-city-zoo/)

Event

Kebun Binatang Kota Kyoto juga menjadi tuan rumah bagi banyak acara sepanjang tahun. Kebun binatang telah menjadi tuan rumah untuk acara ceramah, pertunjukan malam hari, dan bahkan acara makan hewan, yang pasti akan memikat kalian dan anak-anak. Bagi mereka yang tidak dapat berbicara Bahasa Jepang, materi terkadang juga diberikan dalam Bahasa Inggris. Acara-acara ini diadakan secara rutin sepanjang tahun, jadi jika waktu perjalanan kalian ke Kyoto tepat, pastikan untuk berpartisipasi!

Kebun Binatang Kota Kyoto: Petualangan untuk Seluruh Keluarga
Aneka event yang diadakan di Kebun Binatang Kota Kyoto (https://www.tsunagujapan.com/kyoto-city-zoo/)

Library Cafe: Slow Jet Coffee

Saat kalian selesai menjelajahi kebun binatang, istirahatlah di kafe perpustakaan. Saat kalian menikmati kopi yang menyegarkan atau crepes yang lezat, anak-anak dapat menikmati koleksi buku-buku menakjubkan tentang marga satwa dari seluruh dunia. Mereka akan melihat buku bergambar karya beberapa penulis yang mungkin sudah mereka kenal dan buku referensi yang menggambarkan detail lengkap tentang hewan di dunia. Ada lebih dari yang bisa kita baca disini, jadi kalian bisa menghabiskan satu jam atau bahkan sepanjang sore anda tanpa bosan!

Kebun Binatang Kota Kyoto: Petualangan untuk Seluruh Keluarga
Library Cafe: Slow Jet Coffee (https://www.tsunagujapan.com/kyoto-city-zoo/)

Selama perjalanan Kyoto kalian, bawa keluarga ke Kebun Binatang Kota Kyoto dan nikmati sedikit sisi liar Kyoto!

Jam buka :

(Maret hingga November) 9:00 pagi - 5:00 sore

(Desember hingga Februari) 9:00 pagi - 4:30 sore

Hari penutupan : Senin dan Libur Tahun Baru (28 Desember - 1 Januari)

Tiket masuk : 620 yen (gratis untuk siswa sekolah menengah pertama dan yang lebih muda)

Alamat :

Okazaki Koen, Okazaki Hosshoji-cho, Sakyo-ku, Kyoto-shi, Kyoto

京 都市 左 京 区 岡 崎 法 勝 寺 町 岡 崎 公園 内

Google Maps

Akses :

Untuk sampai ke kebun binatang, gunakan Kereta Bawah Tanah Kyoto Municipal Subway Tozai Line ke Keage Station. Kebun binatang berjarak sekitar 5 menit berjalan kaki dari stasiun.

Situs web :

Bahasa Jepang Bahasa Inggris